Kurir Sabu-sabu Asal Muntilan Digrebek di Sebuah Gang oleh Polisi

BNews–MUNTILAN– Unit Narkoba Polres Magelang kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini, polisi berhasil mengamankan seorang kuris sabu-sabu asal Kecamatan Muntilan.

Operasi penangkapan itu terajdi di Muntilan bulan lalu. Satu orang tersangka berhasil diamankan dalam operasi antik candi 2019.

Advertisements


Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto menyebutkan bahwa penangkapan terjadi di sebuah gang masuk wilayah Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan. Tersangka diidentifikasi bernama Bayu Pradityo, 27, warga Pucungrejo Muntilan.


“Kita berhasil mengamankan tersangka BP, 27 warga Desa Pucungrejo Muntilan ini memang sudan menjadi Target Operasi petugas beberapa waktu, dan terus dalam pengintaian,” katanya.

Menurutnya, Bayu sudah beraksi cukup lama menjadi kurir narkoba. Pihaknya juga sudah melakukan pengintaian sejak lama.

“Setelah cukup lama diintai dan diselidiki tersangka yang merupakan kurir Narkotika ini diamankan petugas ke Makos Polres Magelang 6 Agustus 2019 lalu sekitar pukul 17.00 wib,” imbuhnya.

Saat penangkapan petugas juga mengamankan barang bukti satu buah HP Nokia warna hitam dan  satu buah HP XIAOMI warna putih . “Terus kami selidiki isi chat atau sms dalam handphone tersangka ini. Kita akan kejar pemasoknya,” terangnya.

Setelah melalui gelar perkara maka para tersangka tetap diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dengan penerapan psl. 112 ayat (1) UU RI No.35 th 2009 tentang Narkotika . “Tersangka kini diamankan di Rumah Tahanan Polres Magelang dalam rangka proses penyidikan dan pengembangan,” pungkasnya. (bsn/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: