Lagi, Dua Orang Sleman Positif Covid-19 usai Pulang Dari Jakarta

BNews—SLEMAN—Mata rantai penyebaran Covid-19 dari orang yang baru saja pulang dari Jakarta terus terbukti. Kali ini dua orang warga Sleman dinyatakan positif Covid-19 usai pulang dari ibu kota.

Dengan penambahan dua orang itu, kini sudah ada 31 pasien positef Covid-19 asal Sleman. Dimana 3 orang sembuh dan 3 orang lainnya meninggal dunia.

“Dua kasus baru yang diterima hari ini yakni kasus 31 seorang Laki laki, 48 tahun warga Sleman dan kasus 32 Wanita, 48 tahun warga Sleman,” kata Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih .

Dia menjelaskan penambahan dua kasus positif diterima dari hasil lab yang keluar hari ini. Keduanya merupakan warga Sleman yang diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.

Untuk itu, dia berharap masyarakat sebisa mungkin untuk tidak melakukan kegiatan di luar ruangan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Virus Corona. “Sangat penting menjaga jarak, menghindari keluar rumah apabila tidak penting, untuk tetap di rumah, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan jangan menyentuh area muka dengan tangan,” pungkasnya.

Hingga hari ini tercatat 2.552 ditetapkan sebagai orang Ddalam pemantauan (ODP), 301 pasien dalam pemantauan (PDP) dimana 126 diantaranya menjalani rawat inap dan 162 menjalani rawat jalan. Total PDP meninggal sampai hari ini tercatat 13 orang.

Sementara 31 orang dinyatakan positif Covid-19 di mana 3 diantaranya sembuh dan 3 orang lainnya meninggal dunia. Sebanyak 89 orang dinyatakan negatif dan 181 orang lainnya masih dalam proses uji lab swab. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: