Dinkes Jogja Rilis Peta Penyebaran Virus Corona

BNews–JOGJA– Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY merilis peta persebaran kasus COVID-19 di DIY. Hal tersebut dikarenakan bertambahnya jumlah pasien positif corona sejumlah 2 orang (18/3/2020).

“Kita buat peta penyebaran ini di tingkat kecamatan saja, tidak sampai kelurahan,” ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DIY, menjelaskan pembuatan peta corona jogja itu diharapkan dapat menambah informasi kepada masyarakat. Tentunya tentang COVID-19.

“Saya berharap, angka persebaran ini dapat meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

“Tetapi ini tidak menunjukkan zona merah, karena secara epidemiologis wilayah DIY ini adalah wilayah yang padat, tidak tepisahkan. Sehingga jangan dimaknai bahwa hanya kecamatan yang ada kasus yang perlu waspada,”

Berty berharap, semua masyarakat di DIY tetap waspada dan tidak panik. Warga bisa tetap mengikuti arahan Gubernur DIY, yakni mengurangi keluar rumah bila tidak penting.

“Hal ini penting menurutnya karena mobilitas masyarakat DIY sangat dinamis. Sehingga kesatuan wilayah secara epidemiologis tidak terpisahkan antar-kecamatan,” pungkasnya. (*/ahg)

KLIK LINK SEBARAN CORONA JOGJA

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: