IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Lagi, Maling Burung Ditangkap di Pasar Muntilan

BNews—MUNTILAN— Pencuri burung tertangkap warga di Muntilan kemarin pagi (5/8). Kejadian ini terjadi di salah satu kios di Pasar Burung Muntilan sekitar pukul 07.30 wib.

Korban adalah Manto Wiyadi, 30 warga Gamping Sleman. Dia mengatakan pelaku ini awalnya keliling kios burung untuk melihat-lihat.

“Sesampai di kios saya,pelaku diam diam membuka sangkar burung Kipasan dagangan saya dan mengambil kemudian dimasukan dalam tas yang dibawanya,” ungkapnya saat dimintai keterangan pihak kepolisian.

Pelaku diketahui MS, 31 warga Desa Senden Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Dia berhasil diamankan oleh pemilik kios dan pengunjung pasar burung.

Loading...

“Pelaku diserahkan ke Petugas Polsek Muntilan yang saat itu berpatroli dikawasan tersebut, dan selanjutnya diamankan ke Mako Polsek Muntilan untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto.

Dari pengakuan pelaku kepada petugas, dirinya mencuri burung tersebut bukanya untuk dijual lagi tapi ingin saya miliki dan pelihara. “Pelaku juga mengaku baru sekali ini melakukan perbuatan mencuri,“ imbhuhnya.

Dari hasil pemeriksaan pelaku telah mengakui perbuatanya, dan korban mengalami kerugian Rp. 500.000,- . “Pelaku kami jerat dengan pasal 364 KUHPidana ringan dengan ancaman hukuman kurungan selama 3 bulan, dan sata ini babak dari anak satu ini terpaksa mendekam dalam rutan Polsek Muntilan bersama dengan barang buktinya dalam proses penyidikan dan pengembangan,”pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: