Begini Suasana Penyambutan Pasien Sembuh Covid-19 di Ngluwar

BNews–NGLUWAR– Suasana haru terjadi dalam proses penyambutan pasien positif covid-19 yang sembuh di daerah Jamus Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang kemarin (23/6/2020). Warga bersama Forkompincam menunggu di sepanjang jalan masuk ke rumah pasien tersebut.

Pasien tersebut seorang laki-laki dijemput sebuah mobil pribadi dari Rumah Sakit Merah Putih Blondo. Dengan pengawalan ketat pihak kepolisian yang dimpimpin Kapolsek Ngluwar AKP I wayah Sudiarta.

Kedatangan Pasien tersebut langsung di sambut suka cita oleh warga masyarakat Desa Jamus, Relawan Penanggulangan Covid -19 Desa Jamus. Jajaran Forkompincam dipimpin oleh Camat Ngluwar sekaligus Kepala Desa Jamus dan jajarannya.

Mereka memberikan semangat dan dukungan moril kepada pasien sembuh tersebur beserta keluargnya.

Dalam sambutannya Camat Ngluwar, Rohmad Zani mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kesembuhan warganya yang terpapar Covid -19. “Kami sangat bersyukur dalam tempo yang cepat pasien sudah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit dan di perbolehkan pulang kerumahnya,” katanya.

Menurutnya, semua ini berkat tindakan tanggap dengan cepat dan tepat mengambil langkah sejak awal, sehingga pasien segera bisa di tangani oleh pihak medis. “Langkah cepat Kepala Desa dan tim gugus tugasnya membawa pasien ke Rumah Sakit adalah tindakan yang tepat,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya Pihak Desa jelang satu hari langsung lakukan tracking kepada keluarga pasien dan warga yang sempat kontak dengan pasien. “Mereka lakukan langkah Rapid Test, dan Alhamdulillah hasilnya Non Reaktif semua dari 26 orang yang diperiksan,” ungkapnya.

Forkompincam-Ngluwar-saat-menjemput-pasien-covid-19-asal-Jamus-yang-sembuh-di-RSU-Merah-Putih (23/6/2020)-(Foto: Istimewa)
Forkompincam-Ngluwar-saat-menjemput-pasien-covid-19-asal-Jamus-yang-sembuh-di-RSU-Merah-Putih (23/6/2020)-(Foto: Istimewa)

Rochmad juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang selalu memberikan dukungan. Mereka juga saling gotong royong bahu membahu memberi dukungan dan meringankan beban keluarga pasien.

DOWNLOAD MUSIK MUSIK BARU DORRY HARSAH (KLIK DISINI)

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama sama mengikuti Protokoler kesehata, karena hanya dengan cara itu setidaknya dapat menghentikan laju penyebaran virus Covid -19 ini.

“Jangan lupa saling mengingatkan protokoler kesehatan kita laksanakan bersama sama. Tetap memakai masker, tetap cuci tangan, jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak dan hindari kerumunan,” pintanya.

Sementara pasien tersebut mengatakan banyak terima kasih kepada pihak Rumah Sakit yang telah memberikan perawatab maksimal sehingga dirinya bisa sembuh dengan cepat. “Tidak lupa jajaran Forkompincam, Pihak Desa dan seluruh warga yang telah memberika dukungan kepada saya maupun keluarga. Tidak lupa rekan rekan relawan penanganan Covid -19 yang selalu sigap membantu,” pungkasnya. (*/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: