Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Magelang Punya Riwayat Ijtima di Gowa Sulawesi

BNews—NGABLAK— Satu lagi pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Magelang diketahui memiliki riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi. Terakhir pasien itu merupakan warga Kecamatan Ngablak.

Kepala Desa Tejosari, Widianto Pasatria membenarkan bahwa itu satu pasien positif Covid-19 adalah warganya. Pasien merupakan seorang pria berusia 37 tahun.

Dia mengatakan, bahwa warganya tersebut baru pulang dari Sulawesi. Ditanya apakah mengikuti acara itjima ulama di Gowa, ia membenarkan. “Iya mas benar,” imbuhnya.

Widianto menjelaskan bahwa sebelumnya warganya tersebut sudah melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya. “Namun kemarin dijemput dan dibawa ke rumah sakit. Untuk secara medis pihak puskesmas atau dinas terkait yang bisa menjawab. Pemerintah desa hanya membatu fasilitasi isolasi mandiri,” jelasnya.

“Semua keluarganya hingga saat ini masih sehat. Tetangganya juga tidak ada yang mengeluh sakit atau gejala covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan pasien covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah satu orang. “Pasien merupakan warga Kecamatan Ngablak. Dia memiliki riwayat berpergian dari luar daerah,” ungkap Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi, kemarin (16/4/2020).

“Saat ini pasien tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan,” pungkasnya. (bsn/wan)

3 Comments
  1. adie wellwell says

    Semoga tidak nbh lgy

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: