Hari Pertama Pembukaan, YIA Dipadati Penumpang

BNews–JOGJA– Penumpang keberangkatan padati Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) (29/3/2020). Padahal hari itu pertama kali resmi beroperasi secara penuh.

Pengoperasian secara penuh ini dibuka dengan penerbangan dari maskapai Batik Air dengan rute Yogyakarta-Samarinda pada pukul 06.00 WIB. Sementara kedatangan perdana dilakukan oleh maskapai Lion Air pada pukul 06.20 WIB dengan rute Jakarta-Yogyakarta.

Terpantau banyak calon penumpang yang memadati area keberangkatan Bandara YIA pada hari pertama pengoperasian penuh. Mereka berbaris rapi dengan jarak yang sudah ditentukan sebelumnya yakni dua meter antar penumpang.

Sistem pelaksanaan Social Distancing di area bandara pun tetap dilakukan. Mereka para calon penumpang maupun penumpang yang datang dengan tertib jaga jarak.

Selain itu, satu per satu penumpang juga dipindai menggunakan Thermo Gun dan Thermal Scanner yang dimiliki oleh Angkasa Pura I. Hal tersebut merupakan pengamalan dari langkah mitigasi yang ada dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area Bandara.

PTS GM Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Agus Pandu Purnama, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 115 movevent penerbangan di bandara YIA. “Seharusnya ada 168 movemvent penerbangan, namun 53 di antaranya melakukan cancel flight,” katanya.

“Dijelaskanya cancel flight tersebut akibat penurunan jumlah penumpang yang disebabkan Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Loading...

Sementara Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devi Suradji, menyampaikan bahwa hari ini seluruh tenant khususnya food and beverage sudah siap. Mereka buka untuk melayani para penumpang pesawat.

“Dengan beroperasinya tenant food and beverage itu diharapkan akan mempermudah para penumpang untuk mencari makan setelah perjalanan yang mereka tempuh,” tambahnya. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: