Riwayat 19 Pasien Positif Baru di Magelang, Diantaranya Balita

BNews–MUNGKID– Lonjakan penambagan pasien positif covod-19 di Kabupaten Magelang sebagian besar menjalani isolasi mandiri (12/9/2020). Dari 19 tambahan pasien,terdapat beberapa anak bawah limat tahun (Balita)

Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dari 19 tambahan pasien positif sebagian besar karena kontak erat.

Terbanyak dari Kecamatan Windusari sebanyak empat orang. “Empat orang ini semuanya berjenis kelamin laki-laki semua dengan umur 26, 5, 3, 5 tahun. Semuanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Lalu masing-masing tiga orang berasal dari Kecamatan Secang yakni perempuan 58 dan 37 tahun dan laki-laki 56 tahu. Kemudian Kecamatan Mungkid perempuan berusian 46 dan 48 tahun serta satu laki-laki 11 tahun. Terus dari Mertoyudan ketiganya laki-laki berusia 49, 54, 54 tahun.

“Untuk pasien tersebut diatas sebagian isolasi mandiri dan ada yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Magelang,” imbuhnya.

Kemudian terdapat juga masing-masing dua orang dari Kecamatan Grabag yakni Perempuan 72 tahun dan 60 tahu. Dan dari Kaliangkrik Laki-laki 20 tahun dan 1 tahun.

Kemudian, lanjut Nanda terdapat masing-masing satu orang pasien positif covid-19 baru dari Kecamatan Pakis seorang perempuan 24 tahun dan dari Tempuran laki-laki 74 tahun. “Dari Tempuran dirawat di RST dan yang Pakis isolasi mandiri,” ujarnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Hampir seluruhnya riwayatnya kontak erat dengan pasien positif covid sebelumnya. Namun ada beberapa yang riwayatnya belum diketahui atau masih proses tracking,” tegasnya.

Namun tetap dilaporkan juga bahwa ada satu orang pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh hari ini. “Ia berasal dari Kecamatan Bandongan seorang laki-laki 29 tahun yang dulu memiliki riwayat perjalan dari Kalimantan,” ungkapnya.

Nanda menyampaikan juga bahwa ada pasien positif covid-19 meninggal dunia satu orang. “Ia berasal dari Kecamatan Bandongan,” ujarnya.

Dengan perkembangan data kasus positif covid-19 ini, maka total pasien positif yang masih dirawat maupun isolasi mandiri berjumlah 81 orang. “Jumlah data tersebut dari sebelumnya 64 orang ditambah 19 pasien baru dan dikurangi satu sembuh dan satu meninggal dunia,” paparnya.

Sementara sebaran pasien positif Covid-19 per kecamatan diwilayah ini, kini ada 17 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19 diwilayah ini. Paling banyak Kecamatan Mertoyudan dengan 25 orang.

Kemudian Kecamatan Windusari ada 11 orang, disusul Grabag, Secang dan Borobudur, yang masing-masing berjumlah 9, 6 dan 5 orang. Selanjutnya, Kecamatan Mungkid dan Ngluwar dengan masing-masing ada empat orang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk Kecamatan Salaman, Kajoran, Muntilan, Tempuran, Ngablak, Kaliangkrik dan Pakis, masing-masing ada dua orang. “Untuk kecamatan srumbung, candimulyo dan bandongan, hanya ada satu pasien,” jelasnya.

Nanda juga menyampaikan termasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat empat baru dan tujuh sembuh. “Untuk PDP baru masing-masing satu dari Kajoran, Candimulyo, Salaman dan Secang. Sedang tujuh PDP sembuh yakni tiga dari Mertoyudan, dua Bandongan, Grabag dan Mungkid masing-masing satu orang,” ungkapnya.

Hingga saat ini, lanjutnya jumlah PDP yang masih dirawat berjumlah 12 orang. “Untuk ODP Alhmadulillah masih nihil,” tegasnya.

Dilaporkan juga angka kesembuhan PDP sudah mencapai 421 orang. Sedangkan kesembuhan pasien positif mencapai 251 orang.

Untuk kasus meninggal dunia, kata Nanda total mencapai 69 pasien. “Rinciannya meninggal dunia dengan status PDP sejumlah 59 orang. Dan meninggal dunia dengan status positif menjadi 10 orang,” pungkansya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: