Laka Tambang Satu Orang Meninggal Terkena Longsor di Mungkid

0
240
LAKA TAMBANG: Tebing setinggi 3 meter longsor menimpa penambang hingga tewas di Mungkid Magelang (15/9)--(Foto--Istimewa)
LAKA TAMBANG: Tebing setinggi 3 meter longsor menimpa penambang hingga tewas di Mungkid Magelang (15/9)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Laka tambang kembali terjadi di area pertambangan material golongan C di lereng Merapi (15/9). Tepatnya di lokasi tambang area persawahan milik Sugiyanto, 50 di samping aliran sungai Pabelan Dusun Blangkunan Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

 

Kapolsek Mungkid AKP Supriyono mengungkapkan longsor terjadi dari tebing setinggi sekitar 3 m dan menimpa seorang penambang Galian C. “Satu orang meninggal dunia atas nama Sabar, 49 warga Dusun Suco Desa Salaman Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang saat melakukan aktivitas menambang pasir dan batu di lokasi tersebut,” katanya.

 

Area bekas lahan persawangan yang ditambang oleh warga ini longsor sekitar pukul 07.30 wib. Dari keterangan salah satu saksi yang dimintai keterangan petugas Polsek Mungkid Polres Magelang, Sugeng , 45 yang saat itu menjadi sopir truk mengatakan bahwa kejadian laka tambang tersebut terjadi tiba-tiba.

 

“Saksi tersebut berada 10 meter dari lokasi kejadian, tiba tiba tebing setinggi 3 meter longsor dengan material pasir dan batu menimpa korban yang saat itu beraktivitas dibawahnya,” imbuhnya.

 

Saksi tersebut langsung berteriak meminta pertolongan warga dan orang-orang yang berada di lokasi. “Warga datang dan membantu mengevakuasi korban selanjutnya dibawa ke salah satu rumah warga, dan warga melapor ke Polsek Mungkid,” paparnya.

 

Setelah menerima laporan, petugas langsung menuju TKP bersama timInafis Polres Magelang untuk melakukan olah tkp. “Petugas sampai ke lokasi kejadian, korban sudah berada di rumah warga dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” jelas Kapolsek Mungkid.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan jenasah korban diantarkan kerumah duka. Selanjutnya pihak keluarga sudah menerimanya dan melakukan prosesi pemakaman di TPU dimana korban tinggal. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here