Lansia 70 Tahun Asal Magelang Terlantar di Bandungan, Belum Bertemu Keluarga

BNews–JATENG-– Petugas Polsek dan Koramil Bandungan bertindak cepat mengevakuasi seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Anom (70) asal Kabupaten Magelang. Warga tersebut telantar di seputar alun-alun Bandungan, Kabupaten Semarang.

Petugas kemudian menyerahkan lansia tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Magelang untuk dihubungkan dengan anggota keluarganya.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, berdasarkan keterangan warga, lansia tersebut terlantar dan akhirnya bertahan hidup di sekitar alun-alun Bandungan.

“Orang itu sering terlihat di seputar alun-alun Bandungan. Kemudian anggota Polsek Bandungan menyerahkan orang itu ke Dinas Sosial Kabupaten Magelang untuk dipertemukan dengan keluarganya,” kata Kapolres, Kamis (4/5/2023).

Kapolsek Bandungan Iptu Imam Ansyari Rambe menjelaskan, setelah mengetahui adanya orang terlantar di seputar alun-alun Bandungan; jajaran Polsek Bandungan bersama personel Koramil Bandungan membawanya ke Mapolsek.

Setelah diketahui asalnya, kemudian Polsek Bandungan berkoordinasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk melacak tempat tinggal dan keluarga orang tersebut.

“Setelah kita menggali informasi dari warga Bandungan dan penjelasan dari yang Pak Anom, kami mendapat informasi bahwa pak Anom mempunyai keluarga di daerah Junggul. Namun setelah kami konfirmasi tidak mengenali pak Anom,” ujarnya. Baca Juga

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sambil menunggu informasi keberadaan keluarganya di Bandungan, Sementara waktu pak anom dirawat di Polsek Bandungan dan dipindahkan ke TKSK Bandungan bersama relawan.

Selanjutnya Polsek Bandungan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Semarang untuk memfasilitasi berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Magelang.

“Kemudian Pak Anom dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Magelang untuk mendapatkan perawatan dan semoga bisa kembali dipertemukan dengan pihak keluarganya di Magelang,” ujarnya. (*/inews)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!