LazisNU Dukun Bagi-bagi Pengaman Jamaah di 100 Masjid Saat Ramadhan

BNews–DUKUN– Bertepatan satu hari sebelum Puasa, LazisNU Kecamatan Dukun bagikan 100 paket bantuan ke Masjid dan Mushola di wilayahnya kemarin (23/4/2020). Dengan tetap mengacu dengan protokol kesehatan, anggota LazisNU berkeliling ke beberapa lokasi tersebut.

Koordinator LazisNU Kecamatan Dukun, Komarudin mengatakan bahwa pihaknya membagikan ke 100 Masjid di Kecamatan tersebut. “Kita keliling ke masjid-masjid yang tersebar di 15 Desa se Kecamatan Dukun. Sementara 100 Masjid dahulu,” katanya.

Dijelaskannya untuk paket bantuan tersebut isinya bukan sembako. “Paket tersebut berisi 100 botol Sabun Cuci tangah, 2000 Masker dan 5000 Lembar Panduan Ibadah Ramadhan,” jelasnya.

Komarudin mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk berperan aktif bersinergi bersama pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). “Kita bagikan paket itu karena agar masyarakat ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup sehat,” ungkapnya.

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. “Ya setidaknya membantu dalam menjaga kesehatan serta kita juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut respon takmir masjid atau jamaah sangat antusias. Meskipun tidak bisa mencukupi seluruh kebutuhan, namun bantuan ini diharapkan juga menjadi media edukasi warga.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah di bulan suci ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: