WhatsApp Dikabarkan Sedang Kembangkan Fitur untuk Sembunyikan Status Online

BNews—TEKNOLOGI— WhatsApp dikabarkan akan menyediakan fitur baru yang memungkinkan penggunanya menyembunyikan status online.

“Sekarang, tampaknya WhatsApp akhirnya mengerjakan ini, dan mungkin memperkenalkan perubahan pada aplikasi di masa mendatang. Yang memungkinkan Anda mematikan indikator status online sepenuhnya,” demikian dikutip dari laman The Indian Express melalui Bisnis.com, Minggu (3/7/2022).

Dengan fitur ini, artinya pengguna dapat membuka aplikasi WhatsApp kapan pun dia mau, tanpa membiarkan teman, keluarga, kolega atau siapa pun yang mencari tahu apakah yang bersangkutan sedang online atau tidak. 

Sementara itu, sebuah laporan baru oleh WABetaInfo, mengatakan bahwa platform tersebut sedang mengerjakan fitur yang akan memungkinkan pengguna WhatsApp mengontrol siapa yang dapat melihat status online pengguna.

Imbasnya, pengguna akan bisa mengatur status online terlihat ke ‘semua orang’, kecuali mereka diblokir. Kemudian ada opsi ‘sama seperti yang terakhir dilihat’ yang akan menunjukkan indikator ‘online’ hanya pada mereka yang memiliki izin untuk melihat indikator Last Seen pengguna.

Laporan tersebut menambahkan bahwa saat ini fitur tersebut sedang dikembangkan di iOS. Akan tetapi pada akhirnya juga akan datang ke pengguna Android dan Desktop.

“Perhatikan bahwa fitur ini sedang dalam pengembangan, jadi tidak ada yang tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan. Implementasi pertama-tama akan datang ke pengguna beta, dan pengguna yang stabil harus mendapatkan pembaruan setelah bug diperbaiki,” tambah laporan tersebut.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!