IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Buta Warna Pria Asal Borobudur Ini Jadi Pengusaha yang Dilirik Sandiaga Uno

BNews–BOROBUDUR– Siapa sangka salah satu pemuda borobudur ini bikin tertarik seorang pengusaha besar sekelas Sandiaga Uno. Namanya Puput Setyoko, warga Dusun Jowahan Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur.

Puput sempat mengalami pengalaman pahit karena sempat ditolak perusahaan saat hendak mendaftar pekerjaan. Dirinya ditolak lantaran kekurangan sejak lahir, yakni buta warna.

Hal tersebut membuatnya frustasi lantaran sering ditolak saat melamar kerja. Namun dirinya bangkit dan berniat membuka bisnis jamur di rumahnya sendiri.

“Saya harus kerja apa, makan apa, besok tua jadi apa kalau begini terus. Skhirnya saya belajar bagaimana cara buat jamur ke Temanggung, Semarang dan Jogja,” ujar Puput Setyoko di acara ‘Jemput Rezeki’.

Namun perjalannya tak semulus yang dibayangkan, Pria asal Magelang itu berkali-kali mengalami kegagalan. Terlebih kala itu ia sama sekali tak mempunyai modal dan hanya mengandalkan dari upah serabutan sebesar Rp5-10 ribu per harinya.

Dengan penuh kesabaran, ia mulai mencicil bahan-bahan produksi pengolahan jamur. Salutnya, bahan produksi yang digunakan berasal dari limbah yang di daur ulang seperti serbuk gergaji hingga plastik. Kini omzet bisnisnya mencapai Rp20 juta per bulan.

Sandiaga pun menilai Puput Setyoko merupakan sosok yang patut diteladani, kisah inspiratifnya akan ditayangkan dalam program ‘Jemput Rezeki’ di Indosiar. Untuk waktunya pada Sabtu, 11 April 2020 pukul 06.30 WIB.

Loading...

Sekadar informasi, pengambilan gambar ‘Jemput Rezeki’ ini dilakukan sebelum imbauan pemerintah terkait social dan physical distancing akibat wabah COVID-19 di Indonesia. (*/ahg)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: