Lewat Mimpi, Seorang Warga Blora Temukan Makam Kuno Bertuliskan 1461

BNews–JATENG– Warga Kabupaten Blora Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan sebuah makam kuno bertuliskan tahun 1461.

Yang cukup menarik di sini adalah warga Blora yang menemukan makam kuno tersebut sebelumnya mendapat petunjuk lewat mimpi.

Dilansir dari berbagai sumber, makam kuno bertuliskan tahun 1461 yang ditemukan warga Blora ini berada di Desa Brumbung, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Kepala Desa Brumbung Supardi mengatakan jika warga yang menemukan makam kuno bertuliskan tahun 1461 tersebut bernama Baharudin.

Warga Blora yang menemukan makam kuno tersebut mangaku jika sebelumnya Ia bermimpi terkait lokasi makam tersebut.

Kepala Desa Brumbung tersebut menambahkan jika di batu nisan makan ada tulisan menggunakan aksara Jawa. Ada tulisan Kusumo Hadiningrat tahun 1461.

Artinya jika dilihat tahunnya, usia makam ini sekitar abad-15. Lebih lanjut Supardi mengatakan jika ini akan dijadikan wisata religi. Bahkan Ia sudah berkoordinasi juga dengan pemilik lahan dan sudah disetujui.

Menurutnya diduga ini merupakan cagar budaya. Sehingga Ia pun sudah melaporkan kepada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blora.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Blora, Budi Riyanto mendatangi lokasi bersama tim.

Menurutnya temuan makam tersebut dinilai diduga cagar budaya yang harus dirawat dan dilestarikan.

Baharudin menjelaskan jika Ia mengetahui adanya makam berusia 561 tahun tersebut setelah mendapatkan petunjuk gaib.

Sebagai tambahan informasi, letak makam kuno tersebut berada di halaman rumah Baharudin.

Setelah adanya petunjuk tersebut, Ia lantas menggandeng ahli sejarah makam-makam tua yang bisa berkomunikasi secara gaib untuk memastikan kebenaran atas keberadaan makam itu.

Saat tim melakukan penggalian di kedalaman sekitar 25 sentimeter dari permukaan tanah menemukan sepasang batu nisan dengan huruf Jawa bertuliskan Kusumo Hadiningrat. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!