Lokasi Untuk Rapid Test Antigen di Wilayah Magelang

BNews–MUNGKID– Pemerintah telah menetapkan peraturan bagi masyarakat yang ingn berpergian ke luar daerah untuk melakukan Rapid Test Antigen terlebih dahulu. Dan surat dari hasil pemeriksaan tersebut akan dibawa saat perjalanan.

Banyak masyarakat yang bertanya terkait lokasi dan biaya melakukan rapid test antigen tersebut. Khususnya bagi masyarakat di wilayah Magelang.

Namun sebelumnya perlu diketahui perbedaan Rapid Antibody Rapid Antigen, dan PCS Swab Tes terlebih dahulu. Dimana tiga jenis tes tersebut memiliki perbedaan mulai dari sample dan tingkat snsitivitas.

Mulai dari Rapid antibody yakni untuk sample yang diambil adalah darah. Metode yakni mendeteksi antibodi LgG dan Lgm untuk melawan covid. Waktu hasil keluar sekitar 15 menit, dan tingkat sensitivitas sekitar 60-70 persen.

Rapid Antign sendiri sample yang diambil adalah lndir hidung. Metode mendeteksi protein virus yang ada di kulit virus corona. Waktu hasil keluar sekitar 15 menit, dan tingkat sensitivitas mencapai 92 persen.

Sementara PCR Swab Tes, untuk sample yang diambul lendir hidung dan tenggorokan. Metode untuk mendeteksi materi genetik virus lewat RNA. Waktu hasil 1-3 hari dan tingkat sensitivitas mencapai 99 persen.

Bagi masyarakat di Magelang bisa melakukan rapid tes tersebut di beberapa tempat.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pertama lokasinya di Laboratorium Klinik Kimia Farma Kota Magelang. Yang berlamat di jalan Ahmad Yani No 109 Kedungsari, Magelang Utara Kota Magelang.

Untuk biaya sendiri, Pemerintah pusat telah menetapkan peraturan untuk rapid test antigen tersebut. Yakni maksimal adalah Rp 250 ribu.

Untuk jadwal Swab PCR Test hanyak dilakukan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Pada pukul 13.30 wib sampai pukul 14.30 wib.

Untuk lokasi kedua Di Rumah Sakit Syubanul Waton Tegalrejo Kabupaten Magelang. Mereka juga melayani Rapid atau Swab Antigen dengan harga Rp 249.000. Akan mendapat pelayanan tes swab antigen dan surat keterangan asli.

Atau paket antigen seharga Rp 399.000. Yang terdiri dari Tes swab antigen, tes rapid antibody, konsultasi dokter, vitamin dan surat keterangan asli.

Hasil swab antigen sendiri akan diperoleh sekitar 15 menit setelahnya.

Surat keterangan hasil negatif COVID-19 atau hasil negatif uji rapid tes antigen berlaku selama 14 hari sejak diterbitkan. (bsn)


Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: