Longsor Lumpuhkan Jalan Tegalrejo Candimulyo

BNews-TEGALREJO- Hujan deras terjadi beberapa hari di wilayah Magelang dengan intensitas beragam. Hal ini mengakibatkan tanah longsor di Dusun Peterongan Desa/Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang kemarin sore pukul 18.00 wib.

 

 

Tanah longsor berasal dari tebing setinggi empat meter menyeret rumpun bambu sehingga menutup akses jalan raya Tegalrejo-Candimulyo. “Hujan dengan intensitas deras disertai angin kemarin sore membuat tanah di tebing tersbut tergerus sehinga mudah longsor ditambah angin yang menggerakan rumpun tanaman bambu dengan kencang,” ungkap Kapolsek Tegalrejo AKP Sutrisno di rilsnya (30/9).

 

 

Menerima laporan terjadi tanah longsor tersebut jajaran Polsek Tegalrejo, Koramil Tegalrejo, BPBD Kabupaten Magelang bersama relawan dan masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan longsoran tersebut. Dengan kondisi hujan dan penerangan dari cahaya mobil mereka bersama-sama membersihkan dengan alat manual.

 

“ Kurang Lebih selama tiga jam material longsor berupa tanah dan rumpun bambu berhasil dibersihkan sehingga kendaraan bisa melintas kembali,”imbuhnya.

 

“ Saya juga berpesan agar para pengguna kendaraan bermotor selalu berhato-hati dan antisipasi jika melintas daerah ini karena kondisi tanah sangat labil jika terjadi hujan deras,” pungkasnya. (bsn)

Klik : BERITA LONGSOR MAGELANG

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: