Luar Biasa, Ternyata Timun Rebus Ampuh Bunuh Sel Kanker

BNews—MUNGKID— Siapa sangka jika mentimun bisa direbus. Bahkan setelah direbus khasiatnya bisa lebih dahsyat untuk menyehatkan tubuh. Selain diolah dalam bentuk rebus, mentimun yang sudah dibakar juga sangat nikmat untuk dimakan.

Berikut manfaat dan khasiat mentimun rebus bagi tubuh kita seperti dirangkum Borobudur News dari berbagai sumber:

Melawan Sel Kanker

Sebuah studi menyebut, mentimun yang mengandung flavonoid fisetin terbukti ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker pada organ prostat.

Menurunkan Hipertensi

Timun mengandung zat kalium yang bisa menurunkan tekanan darah. Zat kalium bisa mengatur jumlah garam pada organ ginjal.

Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Loading...

Mengkonsumi timun rebus ternyata bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun pada tubuh. Racun pada tubuh tersebut akan keluar bersamaan dengan urin dan keringat.

Melindungi Tulang

Mentimun diketahui menjadi sumber vitamin K yang bagus jika dikonsumsi secara rutin. Vitamin K ini sangat penting dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, vitamin K juga dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan serapan kalsium pada tulang.

Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang menjalankan program diet, makan mentimun rebus adalah satu solusinya. Namun disarankan juga konsumsi timun rebus dibarengi dengan konsumsi yoghurt yang rendah lemak agar proses pencernaan tetap lancar. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: