Lupa Mematikan Api Bakaran Sampah, Sebuah Gubuk Di Pakis Ludes Terbakar

BNews–MAGELANG– Sebuah kobaran api tampak dari area persawahan dekat permukiman warga di wilayah Pakis Kamis malam (10/6/2021). Ternyata sebuah Rumah Sawah atau sering disebut “Gubuk” terbakar.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkan membenarkan kejadian kebakaran gubuk tersebut. “Sebuah Gubuk di area persawahan terbakar. Untuk lokasinya tepatnya di Jalan Rejosari-Pakis Dusun Pakis Kulon Desa/Kecamatan Pakis,” katanya.

Untuk kejadian, lanjutnya terjadi sekitar pukl 20.30 wib. Rumah Sawah alias Gubuk tersebut milik Senin dan Jumar, warga setempat.

Untuk kronologi kejadian, bermula pemilik rumah sawah (Gubuk) menyalakan api untuk membakar sampah di sekitar lokasi lalu ditinggal pergi. Saat ditinggal pergi tersebut bakaran sampah masih dalam kondisi belum dimatikan.

“Akibatnya api menjalar ke tumpukan kayu dan merember ke gubuk tersebut sehingga menyebabkan kebakaran,” paparnya.

Laporan masuk ke Damkar Kabupaten Magelang sekitar pukul 20.40 wib. “Setelah mendapat laporan, Regu Piket mengirimkan 2 unit mobil pompa, 1 unit tangki suplay, unit rescue serta ambulance,” ujarnya.

Sekitar pukul 22.00 wib api dapat di pangkas, di isolasi agar tidak merambat ke permukiman penduduk serta mushola di dekatnya. “Api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat,” tegasnya.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kata Yoga bahwa korban menelan kerugian ditafsir mencapai Rp 10 juta. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: