Tingkatkan Persatuan, Pengurus Pemuda Lintas Agama di Magelang Dikukuhkan

BNews—MUNGKID—DPD KNPI Kabupaten Magelang bersama FKUB Kabupaten Magelang memprakarsai sebuah komunitas beranggotakan pemuda lintas agama pada 2018 silam. Komunitas ini mengusung misi perdamaian.

Dua tahun berselang, akhirnya Komuntias Pelita (Pengurus Pemuda Lintas Agama) Kabupaten Magelang ini resmi dilantik, pada Rabu (7/10/2020). Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Pelita Magelang dan pengurus FKUB Kabupaten  Magelang.

Pelita Magelang sendiri merupakan sekumpulan pemuda lintas agama. Dimana mereka telah berkomitmen agar konflik sosial yang muncul tidak berubah menjadi konflik antar pemeluk agama.

“Pelita ini dibentuk sebagai upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan Pemuda lintas agama,” kata Ariyanto, Ketua KNPI Kabupaten Magelang.

Diketahui bahwa jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 15 orang. Mereka merupakan perwakilan dari GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pemuda Muhammadiyah, Nasiatul Aisiyah, IPM, Muda Mudi Kristen, Pemuda Katholik, Pemuda Hindu dan Pemuda Buddha.

”Harapan kedepan, agar semakin banyak yang bergabung di Pelita Magelang sehingga komunikasi pemuda lintas agama ini bisa berjalan lebih baik. Serta potensi konflik antar pemeluk agama akan semakin kecil,” ungkapnya.

Dalam kepengurusan periode 2020-2022 ini, Perwakilan dari pemuda Buddha, Utomo, dilantik menjadi Ketua Pelita Magelang Utomo. ”Kami berharap Pelita menjadi kepanjangan tangan dari FKUB dan media pengaderan bagi penerus FKUB dimasa depan,” ungkap Utomo.

Loading...

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Magelang, Drs. H. Rahmat berharap Pelita Magelang dapat memberikan kesejukan ditengah tengah pergaulan pemuda saat ini. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: