Lupa Mematikan Televisi Rumah Ini Ludes Terbakar

BNews—WINDUSARI—Lupa televisi tidak dimatikan rumah warga ini ludes dilalap si jago merah pagi dini hari tadi (22/5). Rumah milik Nuryanto, 48 warga Dusun Dampit Desa Dampit Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang terbakar saat hendak melaksanakan sahur pukul 02.30 wib.

 

Petugas Polsek Windusari Polres Magelang, Aiptu Ashuri dalam pers rilsnya mengatakan bahwa kejadian ini diketahui Sukirni istri korban saat terbangun sekitar pukul 02.30 wib untuk menyiapkan sajian sahur untuk keluarga. “Dari keterangan yang kita himpun, saat Sukirni bangun tidur melihat televisi di ruang keluarga masih menyala dan mengeluarkan asap,” katanya.

 

“Selanjutnya Sukirni keluar rumah untuk meminta pertolongan tetangganya, namun saat kembali ke rumah ternyata api sudah membesar dan membakar rumah yang berukuran 7×10 meter tersebut,” imbuhnya.

 

Masyarakat langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas jaga Polsek Windusari. Petugas bersama masyarakat berupaya memadamkan api yang membakar rumah tersebut secara manual.

 

“Sekitar pukul 03.15 wib api berhasil dipadamkan, dan akibat kejadian ini kerugian material berupa kerusakan rumah dan perabot rumah tangga ditafsir mencapai Rp 35 juta,” imbuh Aiptu Ashuri.

 

“Kami langsung lakukan olah tkp, dan disimpulan kebakaran ini akibat kelalian pemilik rumah saat tidur lupa mematikan tv dan mencaput stop kontak listrik sehingga terjadi konslet, dan pagi tadi warga sudah melakukan kerja bakti untuk membersihakn puing-puing sisa kebakaran” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: