Grup Berat Persikama di Liga III

0
120

BNews–MUNGKID– Persikama Kabupaten Magelang masuk digrup A Liga III ZOna Jawa Tengah. Pasukan kuning hitam ini ada bersama sejumlah klub yang secara kualitas ada di atasnya.
Anak asuhan Edy Prayitno ini tergabung bersama Persis Muda yang dilatih Edward Tjong, Persab Brebes, Persiku Kudus dan Persikaba Blora.   Di grup ini, terdapat tiga tim yang memiliki kualitas dan sejarah lebih baik dari Persikama Magelang. Meliputi Persis Muda, Persiku dan Persab Brebes yang baru saja menjuarai Liga Suratin 2016 kemarin. Praktis hanya Persikaba Blora dan Persikama yang menjadi kuda hitam.
“Sebenarnya tidak ada grup yang berat untuk kompetisi liga tiga saat ini. Hanya memang Persis, Persab Brebes serta Persiku Kudus, memiliki catatan sejarah yang lebih baik dari Persikama. Namun kami tetap optimis,” kata Edy Prayitno, disela-sela latihan Jumat (31/03/2017).
Regulasi kompetisi liga tiga musim ini, kata Edy, membuat semua tim mayoritas diperkuat pemain muda dibawah 23 tahun. Ini menjadikan semua tim bersaing mendapatkan dan membentuk pemain muda potensial. “Meski di grup berat, kami lebih percaya diri saat ini. Kenapa? Karena pemain muda lebih mudah diarahkan dan dibentuk,” katanya.
Untuk saat ini, kekuatan skuadnya bertambah dengan kedatangan empat pemain baru. Meliputi Aditya dari Sleman, seorang wing back dari Jepara dan striker dari Probolinggo serta Dwi Nur Ardiyan, mantan pemain Persikama Piala Dirgantara Februari lalu.
“Secara kemampuan, keempatnya layak. Namun untuk fisik, masih akan kami lihat lagi. Khusus untuk pemain dari Sleman dan Jepara, karena usianya sudah diatas 23 tahun, kami akan lihat lagi kemampuannya,” ungkapnya. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here