Lupa Mematikan Tungku Dapur Rumah Terbakar di Srumbung

BNews-SRUMBUNG— Sebuah dapur rumah terbakar saat ditinggal penghuni rumah ke Mushola dan mengasuh anaknya. Dapur Rumah milik Drini, 70 warga Dusun Ngaglik Desa Srumbung Kecamatan Srumbung Magelang terbakar sekitar pukul 18.30 wib kemarin (24/10).

 

Sutrismi, 36 anak korban menjelaskan bahwa kejadian bermula ketiga ibu saya memasak air ditungku kemudian ditinggal ke Mushola dan lupa mematikan apinya.”Saat saya sedang  mengasuh anaknya dan mengecek kedapur api sudah membakar atap dapur,” katanya saat memberi keterangan kepada pihak Polsek Srumbung.

“ Saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga, dan tidak berselang berapa lama warga berdatangan untuk membantu memadamkan api yang sudah merembet ke dinding dapur juga,” imbuhnya.

PJ Kapolsek Srumbung Iptu Sudaryanto menerangkan bahwa dapur dengan ukuran 3×5 meter ini dindignya terbuat dari anyaman bamboo sehingga mudah terbakar.”Dari hasil olah TKP kami dapat simpulkan bahwa penyebab kebakaran karena kurangnya kehati-hatian korban saat memasak karena lupa mematikan api dalam tungku sehingga api menjalar ke dinding hingga atap dapur,” katanya dalam rilsnya (25/10).

Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian ditafsir mencapai hingga Rp. 3 juta.

Rencana warga akan melakukan kerja bakti pembersihan dan perbaikan pagi ini (25/10).(bsn)

Baca Juga :

Loading...

BERITA KEBAKARAN DI MAGELANG

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: