Gegara Game Online, Bocah Kelas 2 SMP Bakar Rumah Tetangganya

BNews–NASIONAL-– Gara-gara game online, seorang bocah kelas 2 SMP di Sidoarjo Jawa Timur nekat bakar rumah milik tetangganya. Hal itu diketahui setelah sebuah video kejadian kebakaran rumah tersebut viral di twitter.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @bukanaltertitik. Akun tersebut menceritakan kronologi kejadian kebakaran yang menyebabkan dua rumah warga habis dilahap si jago merah.

Awalnya akun tersebut mengatakan, kejadian tersebut terjadi lantaran seorang bocah. Berdasarkan unggahan tersebut, kejadian itu terjadi pada Sabtu (8/5/2021) malam hari.

Akun tersebut mengatakan bahwa pelaku merupakan bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP. “Jadi menurut tetangga sekitar pelaku masih bocah kira-kira kelas 2 SMP.” tulisnya, dikutip Beritahits.id.

Dia pun kemudian membagikan kronologi kejadian yang didapatkan dari kerabat korban. Pada awalnya, penghuni rumah sedang tidak berada di dalam rumah tersebut. Tiba-tiba, tetangga depan rumah melihat asap dari dalam rumah.

Tetangga pun panik dan berteriak. Seorang bocah kemudian keluar dari rumah tersebut. Ia diketahui loncat dari pagar rumah itu.

“Kejadiannya semalem kan habis maghrib, kebetulan sekeluarga lagi nggak di rumah candi, ada tetangga depan rumah yang lihat asap dari dalam rumah, terus teriak-teriak kebakaran gitu, akhirnya banyak orang keluar, terus anak itu (pelaku) keluar dari rumah manjat pager, jadi udah ketangkap basah langsung dibawa ke rumah Pak RT,” jelas akun tersebut.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Berdasarkan akun tersebut, bocah itu masuk rumah tetangga secara diam-diam untuk mencuri uang.

Nantinya, uang tersebut ia gunakan untuk top up atau isi ulang saldo game online.

Akan tetapi, dirinya tidak menemukan uang yang ada di kamar. Bocah tersebut merasa kesal dan berinisiatif membakar kasur rumah korban.

Usut punya usut, bocah tersebut diketahui telah melakukan hal yang sama ke tetangga lain. Para warga juga merasa kehilangan uang hingga jutaan.

Akun tersebut mengatakan bahwa pelaku kini telah dibawa oleh pihak kepolisian.

“Jadi infonya si bocil sekarang sudah ditahan di penjara remaja di Polres Sidoarjo. Dan proses sidang masih berlanjut,” ungkapnya.

Video bocah SMP bakar rumah tetangga tersebut pun ramai mencuri perhatian dari warganet. Mereka tampak terkejut mengetahui kronologi kejadian tersebut.

“Indonesia perlu memperjelas lagi UU anak di bawah umur deh, soalnya makin ngaco bocil-bocil sekarang. Kemaren ada anak 15 tahun nabrak dua orang sampe meninggal. Ini bakar rumah,” ujar akun cho****.

“Sepertinya udah harus ada peraturan pasal hukuman buat anak di bawah umur deh. Bocil sekarang meresahkan banget,” timpal warganet.

“Murid-murid sekolah di rumah aja, tujuannya agar terlindung dari covid tapi makin terpapar dengan kebodohan,” komentar warganet. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: