Magang Asyik Jadi Program Development Support Perusahaan Start-Up Widya Analytic

BNews-TEKNO- Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program pembelajaran yang dibuat oleh Menteri Kebudayaan dan Pendidikan.

Tujuan dari adanya magang MBKM ini adalah untuk memberikan kebebasan memilih kepada para mahasiswa untuk memilih jalur studinya.

Widya Analytic yang merupakan salah satu perusahaan start-up yang berdiri dari tahun 2019 menerima mahasiswa untuk melakukan magang MBKM di perusahaannya.

Banyak jobdesk pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan ini mulai dari sosial media intern, videografer, editor, digital marketing; marketing communication dan program development support.

Program Development Support sendiri merupakan sebuah jobdesk yang memiliki peran penting dalam tim sales dan marketing.

Lalu apa saja si kriteria yang perlu dimiliki agar bisa diterima magang sebagai Program Development Support?

Nah berikut beberapa kriteria yang perlu kamu penuhi agar bisa meningkatkan peluang diterima nih.

DOWNLOAD APLIKASI BOROROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

1.Mahasiswa yang sudah menempuh minimal lima semester atau bisa dikatakan sudah memasuki semester enam.
2.IPK sebisa mungkin diatas 3,0 agar bisa bersaing dengan mahasiswa yang lain.
3.Mencantumkan pengalaman untuk kebutuhan portfolio bisa dari tugas kuliah, karya pribadi, atau pengalaman magang sebelumnya.
4.Menguasai dan memahami cara pengoperasian beberapa software seperti google spreadsheet, microsoft word, dan power point.

Lalu apa saja si yang perlu dikerjakan seorang Program Development Support di Perusahaan Start Up? Program Development di Widya Analytic memiliki beberapa tanggung tanggung jawab seperti berikut:

1.Mencari Event Untul Perusahaan.

Mencari informasi event bisa melelui browser dan media sosial. Event-event yang di cari adalah informasi tentang event yang akan datang dan juga harga sewa booth atau stan didalam event tersebut.

Tujuan dari mencari informasi tersebut agar perusahaan bisa melakukan promosi tentang produk perusahaan di stan event tersebut.

2.Menganalisis Kompetior Atau Pesaing Bisnis.

Menganalisis pesaing bisnis memiliki tujuan agar perusahaan bisa membuat strategi agak tak kalah saing dengan mereka.

Analisis dari pesaing bisnis meliputi cara promosi, feed instagram, desain atau isi website, proyek yang pernah dikerjakan, kelemahan, dan mitra yang bekerja sama.

3.Merekap Data Konsumen.

Merekap data konsumen ini bertujuan agar tim sales tak bingung ketika ingin menghubungi kembali konsumen karena data sudah tersusun rapi. Rekapan data konsumen dari whatsapp dan email perusahaan akan dimasukkan di google spreadsheet untuk mencegaj file hilang dan berantakan.

Magang MBKM memberikan manfaat tersendiri untuk mahasiswa dimana bisa langsung praktek di lapangan sesuai dengan minat dan bakatnya.

Selain itu magang MBKM juga bisa mengkonversi mata kuliah sebanyak 20 hingga 24 sks tergantung kebijakan perusahaan tempat melakukan magang MBKM.

Nama Penulis : Risqi Alviantoni
Jurusan : Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!