Magelang Bussines Community Siap Sambut Era 4.0

BNews–BANDONGAN– Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berkumpul di pendopo Mangkujo Bandongan (21/12). Mereka tergabung dalam Magelang Business Community (Embico).

Mereka berkumpul dalam rangka Gathering Akbar Akhir Tahun 2019. Dalam acara tersebut terdapat 4 agenda utama yakni, Embico Milestones 2019, Rencana kerja 2019 dan audiensi anggota, Bertahan dan networking UMKM di era disrupsi, serta games dan doorprize.

Ketua Panitia, M.Samsudin mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk mengkaji pencapaian program kerja selama 2019. “Dan untuk mengevaluasi sehingga tahun 2020 pencapaiannya lebih baik,” katanya.

Sementara untuk rencana kerja akan terus digodok. “Nantinya program kerja tersebut akan menghidupkan UMKM di Kabupaten Magelang dengan lokasi yang sudah ada yakni KUMKM Center di Mertoyudan yang kemarin habis di launching,” imbuhnya.

Beberapa materi juga disampaikan dalam kegiatan tersebut, antara lain terkait Sinergitas Bekraft dengan para pelaku usaha di Magelang. “Dari sisi networking sendiri mengutamakan sinergitas antar pelaku UMKM, karena kesuksesan tidak bisa sendirian,” paparnya.

Sementara terkait pemasaran di era disrupsi, dimana saat ini era 4.0 masih banyak pelaku usaha pemasaran menggunakan cara manual. “Jadi nantinya pelaku usaha akan berproses menggunakan sistem Internet of Thing (IoT). Dengan bahasa lain Digital Marketing yang mau tidak mau harus menggunakannya kedepan,” ungkap Samsudin.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, Embico semakin maju, silahturahmi tetap terjaga dan terakhir selalu bermanfaat sesama anggota,” harapnya.

Loading...

Kegiatan tersebut diikuti anggota Embico sebanyak 188 pelaku usaha. Dimana semua terdiri dari pelaku  kuliner, kerajinan, makanan olahan dan reseller.

“Jadi bagi para pelaku usaha UMKM yang ingin gabung ke Embico bisa menghubungi di sekretariatan kita di Borobudur, atau hubungi ke contak person atas nama Ika Yuliana di no 081-392-886-444. Nanti akan dijelaskan untuk alur syarat dan ketentuannya,” pungkasnya. (bsn)

1 Comment
  1. kelly says

    Di spesial menyambut natal & tahun baru buruan dapatkan bonus++ tambahan langsung 5% setiap kali deposit berkelipatan 100k hanya di (qqharian,info) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: