Magelang Diterjang Hujan Es dan Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak

BNews—MAGELANG— Hujan es disertai angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Magelang, Selasa sore (2/3). Bencana ini mengakibatkan sejumlah bangunan rumah mengalami kerusakan.

Pantauan Borobudur News, peristiwa ini terjadi di Kecamatan Dukun dan Srumbung sekitar pukul 14.15WIB. Sementara di Muntilan dan Borobudur dilaporkan hujan lebat disertai petir dan angin.

Salah satu warga Dukun, Sapto Nugroho, hujan es ini sempat merusak asbes dan genting rumah. Bagaimana tidak, ukuran es yang jatuh berukuran besar.

”Suaranya es yang jatuh di rumah terdengar cukup keras,” ujar Sapto, Selasa (2/3).

Sementara itu, dikutip dari Twitter Merapi Uncover, hujan es mengguyur kawasan Dukun di Kabupaten Magelang. ”14.15WIB juhan es di Dukun Magelang menyebabkan asbes, genteng pecah,” tulisnya dalam narasi memperkuat pernyataan Nugroho. Sementara di Keanggan Lor, Srumbung, dilaporkan hujan angin.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah ada korban atau kerusakan lain akibat fenomena hujan es disertai angin kencang. Wartawan masih mengumpulkan data dari BPBD Kabupaten Magelang. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: