Bupati Incumbent Menang Diperhitungan Cepat

BNews–MUNGKID— Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP dan Edi Cahyana (PADI) unggul dalam perhitungan sementara. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN dan Demokrat  ini unggul lebih dengan prosesntase yang meyakinkan dibandingkan lawannya Pasangan HM Zaenal Arifin SH dan Rohadi Pratoto (Zaroh).

BNews–MUNGKID— Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP dan Edi Cahyana (PADI) unggul dalam perhitungan sementara. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN dan Demokrat ini unggul lebih dengan prosesntase yang meyakinkan dibandingkan lawannya Pasangan HM Zaenal Arifin SH dan Rohadi Pratoto (Zaroh).

Berdasakan hasil hitung cepat tim pemenangan PADI, pasangan jas hitam itu berhasil unggul 56 persen suara. Sementara Zaroh tercatat mengumpulan 44 persen suara.

“Alhamdulilah dari hasil perhitungan real count yang kami lakukan, PADI berhasil menang,” kata Pengurus Sekretariat Bersama PADI, Mul Budi Santoso, kemarin.

Dia menuturkan kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Magelang. “Kita berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada PADI untuk kembali memimpin Kabupaten Magelang,” tegas dia.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan kerja keras tim. Baik partai pengusung dan juga para relawan. “Ini kerja keras teman-teman PDI Perjuangan dan partai partai pengusung dan pendukung. Semua bekerja solid gotong royong dan Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan harapan kita,” papar dia.

Calon Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP meminta masyarakat tetap tenang dan menerima apapun hasil Pilkada Kabupaten Magelang. Sambil menunggu keputusan tetap dari KPUD pihaknya berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“Pilkada telah selesai dan saatnya kita kembali bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Magelang,” harap dia.

Sementara itu, seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang Berjaya di TPSnya masing-masing.

Di TPS 01 Bawang tempat Zaenal Arifin SIP mencoblos ada sebanyak 459 orang. Padi mendapat 355 suara dan Paslon nomor 2 Zaroh sebanyak 16, dan suara tidak sah sebanyak 14.

Di TPS 1 Bojong Giyanti Kecamatan Candimulyo, HM Zaenal Arifin, Calon Bupati lainnya juga menang.Dari hasil penghitungan suara, pasangan Zaroh unggul dengan 385 suara, sementara Padi hanya memperoleh 23 suara. Dari 429 pemilih yang hadir, suara tidak sah sebanyak 21 orang. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: