Mahasiswa UMM Tutup PPMT Dengan Baksos di Kelurahan Magersari Kota Magelang

BNews–KOTA MAGELANG-– Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammdiyah Magelang (UMM) kembali turun lapangan. Mereka lekukan Pengabidan Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) di Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang beberapa waktu lalu.

Dengan mengangkat tema “Implementasi Revitalisasi Budaya Lokal Dalam Penanganan Konflik Sosial” mereka terjun di Kelurahan Magersari. Mereka adalah Sumi Febriana Fadilah, Sri Murwani, Teguh Budi Pratomo, Amelia Mingky Setyo Hernawin dan Ika Triana Elvan.

Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa melakukan berbgai macam sosialisasi yang berkaitan dengan hukum. “Sosialisasi yang kami berikan antara lain seperti terkait Undang-Undang Perkawinan No 16 tahun 2019, Dampak dari kenakalan remaja. Ada juga Pelatihan mediator, Pelatihan tentang pengelolaan zakat serta Pendampingan pengurusan LSM berbadan hukum,” ungkap Sumi Febriana Fadilah.

Dalam kegiatan tersebut, dalam penutupan PPMT mereka bekerja sama dengan LKM Sejahtera Mandiri. “Terakhir dalam program tersebut kami melakukan bakti sosial sebagai bentuk keprihatinan atu kepedulian dalam membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, lanjutnya pihaknya di lingkungan Magersari melakukan pembagian masker, sabun cuci tangan, leaflet dan juga handzainitiser yang di berikan kepada warga. “Kami sambagi mulai per Kampung atau RW di Kelurahan Magersari. Dan kami libatkan Lurah, Babinkamtipmas dan juga Babinsa Kelurahan Magersari,” ungkapnya.

“Kami juga lakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaran yang masuk malaui pos pantau kampung siaga covid-19 di Keluaran Magersari. Semoga program ini ada manfaatnya,” pungkasnya. (advetorial)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: