DITANGKAP…Pria Asal Magelang Bawa Sabu Sabu Senilai Rp 900 Juta

BNews—NASIONAL— Peredaran narkotika di Magelang sudah mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, berdarsarkan tangkapan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas, terjaring sabu-sabu senilai Rp 900 juta.

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan narkoba yang ada di banyumas merupakan pasokan jaringan dari wilayah Magelang. Pasokan berlangsung sejak 2018 hingga akhirnya tertangkap kurir asal Magelang.

Advertisements


“Narkotika yang ada di wilayah Banyumas ini merupakan jaringan, yaitu jaringan Magelang dan Kebumen. Dari tahun 2018, pengiriman paket narkotika tersebut dilakukan dalam rentang waktu 1-2 minggu sekali tergantung habisnya,” kata dia.


Peredaran itu akhirnya berhasil diungkap, akhir pekan lalu. Dimana, polisi berhasil mengamankan sebuah mobil AA 9148 CT yang membawa narkoba jeni sabu-sabu seberat 45,64 gram.

Barang haram itu dibawa oleh Jr, 39, warga Magelang. Dia membawa sabu dengan modus disembunyikan dalam tempat minuman. “Setelah kita kembangkan, ada tersangka lainnya yakni CH, 42 dan Bdm 44, warga Purwokerto.

“Jr bertugas sebagai kurir berasal dari Magelang yang akan dipesan oleh Ch yang juga kurir, disuruh juga dia oleh pengendali jaringan sekaligus diberikan imbalan Rp 2 juta. Dari pengembangan dituju lagi tersangka BD yang memesan sebanyak 15 pak. BD dan JSR sendiri merupakan residivis kasus yang sama dan telah bolak-balik masuk penjara,” terangnya.

Dia memperkirakan total nominal sabu-sabu yang peredarannya berhasil digagalkan oleh BNNK Banyumas ini mencapai Rp 900 juta lebih. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: