Mahasiswa UNIMMA Gelar Webinar “Kuliah = Sekolah”

BNews–MAGELANG-– Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) gelar sebuah webinar menarik. Kegiatan tersebut digelar secara daring melalui aplikasi Zoom pada 4 Januari 2021 lalu.

Webinar tersebut mengangkat tajuk “Kuliah = Sekolah ? “ . Dimana pesertanya diikuti oleh beberapa siswa SMA/SMK dan beberapa mahasiswa UNIMMA.

Kegatan tersebut digelar oleh 6 mahasiswa UNIMMA. Mereka adalah Risma Zuliyana, Indah Wahyuningsih, Aspriyani Nur Afifah , Muhammad Bahrul Ulum, Nur Alifan Farandhika; dan Shadiqin.

Semua mahasiswa tersebut merupakan dari Fakultas Agama Islam Prodi Pendidikan Agama Islam. “Kegiatan ini dilakukan secara daring dikarenakan masih pandemi covid-19,”ungkap Muhammad Bahrul Ulum.

Ia mengungkapkan, acara tersebut dimoderatori oleh Afifah salah satu anggota kelompok. Dan menghadirkan narasumber oleh Nur Alfian Farandhika selaku Ketua Umum FEMFAISI (Forum Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Seluruh Indonesia) Regional 3 (Jateng & DIY).

Tujuan diadakanya webinar ini agar siswa SMA/SMK tidak berhenti dalam mengenyam pendidikan. Bahkan tidak berhenti hanya cukup di jenjang SMA/SMK saja.

“Mereka harus memiliki kemauan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengembangkan potensi potensi yang mereka miliki. Dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas yang baik,” imbuhnya.

Dalam webinar tersebut, diobrolkan seputar sekolah dan kuliah, yakni mencakup perbedaan dan serba-serbi di antara keduanya.

Narasumber juga mengatakan bahwa tidak ada alasan lagi bahwa kuliah hanya menghabiskan uang. “Hal ini karena sekarang sudah banyak sekali kampus-kampus yang menerima mahasiswa melalui jalur beasiswa. Contohnya adalah saya sendiri selaku mahasiswa jalur beasiswa di Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mendapat kuliah gratis,” kata Nur Alfian.

Selanjutnya, pemaparan terkait dengan materi berisi tentang motivasi-motivasi serta menanggapi pertanyaan dari peserta webinar. Para peserta cukup antusias dalam mengikuti acara tersebut. (adv)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: