KEREN !!! Pemuda Lereng Menoreh Juara 1 Wana Lestari Tingkat Jateng

BNews–MUNGKID– Seorang pemuda lereng menoreh Salaman Magelang mendapatkan penghargaan bergengsi kemarin (19/11/2020). Hal ini setelah dirinya mengikuti Lomba Wana Lestari Tingkat Jawa Tengah.

Ia adalah Shoim Setam warga Desa Ngaragoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. Dimana ia menyaber Juara 1 Katagori Penyuluh Kelompok Swadaya Masyarakat (PKSM).

Menurutnya lomba tersebut digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah. “Saya ikut lomba bukan sama sekali bukan merupakan tujuan dari gerakan konservasi dan penyelamatan alam lingkungan,” katanya.

Penghargaan itu muncul karena beberapa aktivitas penanaman dan pembangunan mindset kawasan kehutanan. Dia  bekerja sama dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jateng 9 di Magelang melalui Aris Jatmiko, S.Hut., M.Sc., Mantri Kehutanan yang bertugas di Kecamatan Salaman.

Soim mengatakan bahwa penghargaan itu sebagai beban yang sangat berat. Namun pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih bahwa CDK wilayah  9  sedemikian menaruh simpati untuk gerakan konservasi,

Dia  berharap penghargaan itu tidak hanya berlalu begitu saja. Namun juga ada tindakan – tindakan yang riil untuk mewujudkan gerakan-gerakan konservasi.

Baik yang bersifat kebijakan, organisasi rakyat pelestari alam  maupun melakukan penghijauan penyelamatan kawasan Pegunungan Menoreh.

Loading...

Penyerahan hadiah  dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jateng yang beralamat di Jalan Setyabudi Srondol Semarang.

Mantri Kehutanan di Kecamatan Salaman Aris Jatmiko S.Hut MSc merasa senang dan sangat terbantu dalam melaksanakan dan mengemban tugas negara.

“Semoga juara 1 PKSM tahun ini bisa memberikan manfaat dan mampu memancing timbulnya kader-kader baru di kawasan Menoreh,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: