Mahasiswa UNIMMA PPMT di Perpustakaan “Cerdas” Desa Banjarnegoro

BNews–MAGELANG- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

Program kegiatan yang dilaksanakan berupa penataan layout, pengelolaan buku dari belum siap baca hingga siap baca, belajar penginputan data melalui aplikasi inlislite. Dan mengajak masyarakat untuk gemar membaca melalui media youtube.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat Terpadu (PPMT) yang diketuai oleh Dr. Lilik Andriyani S. E., M. Si selaku dosen pembing.

Sementara timnya yaitu Meira Purwati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen (S1), Anisa Gusti Wijayanti, Hayunda Rahmawati, Hanah Ladhinah Putri; Desti Nurul Khotimah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi (S1).

Dan kali ini kelompok PPMT mengusung tema Optimalisasi Peran Perpustakaan Desa Guna Meningkatkan Minat Literasi di Desa Banjarnegoro Mertoyudan.

Adanya kegiatan pengabdian pada masyarakat tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran perpustakaan desa untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan. Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat diharapkan meningkatkan minat membaca masyarakat.

Kegiatan PPMT yang dilakukan salah satunya  kerjasama dengan  siswa-siswi SDN Pirikan. Dimana nantinya siswa-siswi tersebut mempunyai keinginan untuk membaca buku di Perpustakan Banjarnegoro.

Sementara strategi mempromosikan perpustakan melalui media sosial). Lalu menata ulang tata ruang perpustakan yang rapi dan nyaman, menambahkan fasilitas, dan menyedikan buku sesuai minat baca siswa-siswi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: