Malam Tahun Baru 2023, Pemuda Di Sawangan Magelang Ditemukan Gantung Diri

BNews–MAGELANG-– Malam tahun baru 2023 kemarin (31/12/2022) menjadi duka mendalam bagi sebuah keluarga di Sawangan Magelang. Pasalnya, salah satu anggota keluarganya ditemukan meninggal dunia di dalam kamar dengan posisi menggantung.

Kapolsek Sawangan, AKP Tugimin membenarkan kejadian seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam kamar. “Pemuda tersebut berinisial, F, 22 tahun warga Kecamatan Sawangan. Ia ditemukan meninggal dunia dengan gantung diri sekitar pukul 21.00 wib,” katanya (1/1/2023).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut diketahui bermula kakak korban mendatangi kamar korban. Saat itu kamar korban dalam keadaan terkunci dari dalam.

“Kakar korban ini sempat mengetuk pintu dan memanggir korban, namun tidak ada respon atau jawaban. Selanjutnya kakak korban berjalan menuju jendela kamar yang berada di samping,” imbuhnya.

Saat itu, lanjut Kapolsek bahwa Kakak Korban membuka jendela kamar tersebut. “Saat jendela terbuka kakak korban melihat korban sudah dalam posisi tergantung. Posisinya tergantung di kayu usuk di dalam kamar menggunakan kain jarik lurik,” paparnya.

Melihat kejadian tersebut, kakar korban langsung berteriak dan meminta tolong. “Kemudian datang warga (saksi 2) yang mendengar teriakan tersebut. Kemduain masuk kedalam kamar korban tersebut melalui jendela kamar,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa saksi dan warga lain menurunkan korban. Selanjutnya kakak korban menghubungi Kepala desa tentang kejadian tersebut kemudian diteruskan ke Polsek Sawangan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saat ditemukan korban tergantung di kayu usuk dengan menggunakan kain jarik lurik menghadap ke arah barat. Korban memakai baju hem pendek warna hitam, kaos pendek warna kuning, celana jeans panjang warna hitam, celana pendek warna abu2, celana dalam warna hitam,” paparnya Kapolsek.

Kemudian petugas datang bersama  Tim Kesehatan Puskesmas Sawangan. “Lalu dilakukan  olah TKP yang dilakukan oleh Unit INAFIS Polresta Magelang; didampingi petugas Polsek Sawangan. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda – tanda penganiayaan; dan dari hasil pemeriksaan tersebut disampaikan kepada pihak keluarga, dari pihak keluarga menerima bahwa kejadian tersebut murni karena musibah dan dituangkan dalam surat pernyataan,” ujarnya.

“Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimandikan dan dimakamkan,” pungkasnya. (bsn)

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri. Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah bisa menemui psikolog atau konsultan kesehatan atau jiwa terdekat.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: