Malaysia Masters 2023: Sampai Lempar Raket, Gregoria Mariska Melaju ke Semifinal

BNews—OLAHRAGA— Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023. Usai menang 21-11, 21-14 atas wakil China Wang Zhi Yi pada pertandingan perempat final Malaysia Masters 2023.

Gregoria menghadapi Wang Zhi Yi pada babak perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5) pagi WIB.

Gregoria mampu terus memimpin perolehan poin di hampir sepanjang gim pertama. Sempat unggul 10-3 atas Wang Zhi Yi, kemudian Gregoria berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-5.

Usai interval gim pertama, Gregoria terus melesat memperlebar jarak keunggulan atas China 16-7, 19-9, hingga akhirnya menang 21-11 di gim pertama.

Pada gim kedua, Gregoria masih memimpin perolehan angka, namun jarak poin dengan lawannya tidak terlalu jauh. Satu kejadian menarik terjadi pada gim kedua saat Gregoria memimpin dengan skor 8-5.

Saat itu Gregoria sampai harus melempar raketnya demi menggapai kok yang dilepaskan Wang Zhi Yi yang sangat sulit dijangkau Gregoria. Kejadian itu berawal ketika Wang Zhi Yi melepaskan tembakan ke arah kanan, Gregoria berhasil meraih bola tersebut.

Namun ketika Wang Zhi Yi mengembalikan bola ke arah yang berbeda yaitu ke sebelah kiri yang tak mampu lagi dijangkau Gregoria. Gregoria pun tampak frustasi dan meluapkan emosinya dengan melempar raketnya dari sebelah kanan ke sebelah kiri. Raket yang dilempar itu pun tak mampu mengenai kok.

Meski demikain Gregoria tetap mampu mengamankan keunggulan 11-8 di interval gim kedua. Kemudian Wang Zhi Yi mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11, 12-12. Tetapi Gregoria mampu untuk kembali memimpin 13-12, kemudian menjauh 18-14. Gregoria akhirnya berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-14. (*)

Sumber: CNNIndonesia.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!