Hidupi Dua Istri, Pria Asal Borobudur Terpaksa Maling Motor

BNews—BOROBUDUR—Seorang pria beristri dua asal Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang ditangkap di rumahnya setelah diintai polisi terkait kasus pencurian sepeda motor di Plyaen Gunungkidul. Pelaku berinisial Mas, 49, mengaku terpaksa mencuri untuk mencukupi kebutuhan dua istrinya.

Mas, diringkus oleh Polres Gunungkidul, dan dihadapkan didepan media kemarin (14/1/2020). Aksi pencuriannya sudah dilakukan sejak 6 Januari lalu.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Anak Agung Dwipayana mengatakan Mas, bersama temannya Ag, mencuri motor Scoopy milik Indardi. “Kendaraan hasil curian itu kemudian dijual di Magelang,” kata dia.

Apalagi, MAS terlilit utang yang harus segera dibayarkan. Untuk mengatasi masalah kesulitan keuangan yang dialaminya, MAS mengajak AG, temannya warga Karangmojo mencuri sepeda motor scoopy milik Indardi warga Dusun Jatisari, Playen, Gunugkidul. Aksi pencurian tersebut mereka lakukan pada 6 Januari 2020 lalu.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Anak Agung Dwipayana mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku MAS dan AG berdasarkan penyelidikan serta keterangan korban. Polisi mendapat informasi terkait penjualan sepeda motor hasil curian itu di wilayah Magelang.

“Motor dijual oleh pelaku Rp 2,5 juta. Uangnya mereka bagi berdua.

Setelah motor terjual, Ag diberi bagian Rp290 ribu, sedangkan Rp790 ribu oleh Mas untuk bayar utang dan sisanya untuk kebutuhan hidup dua istrinya.

Loading...

“Atas perbuatannya, kedua pelaku diancam dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: