IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Mantan Kapten Timnas U-23 ini Mudik ke Borobudur, ini Ceritanya

BNews–BOROBUDUR– Pemain sepak bola di Liga 1 Indonesia ini mudik ke Borobudur Magelang. Andy Setyo Nugroho, pemain belakang PS Tira Persikabo ini menceritakan saat dirinya menikmati asrinya pedesaan.

Ia mengaku nyaman dengan suasana pedesaan yang asri dengan dikelilingi persawahan membuat dirinya merasa nyaman. Suasana tersebut ia manfaatkan untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara bersepeda.

“Main sepeda sambil terapi lutut. Melemaskan otot saja. Sudah empat kali pertemuan. Main sepeda itu dilakukan di belakang rumah dengan pemandangan asri,” ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Lebih lanjut, Andy menjelaskan bahwa yang gemar bersepeda bukan hanya dirinya, melainkan seluruh keluarganya. “Sepeda ada empat di rumah. Itu digunakan adik dan bapakku. Saya di sini kalau jalan-jalan ya ke sawah saja. Kalau di kota suasananya kan gitu-gitu saja,” katanya.

Andy pun menceritakan suasana khas pedesaan yang berada di kampung halamannya tidak akan dapat ditemui di daerah perkotaan. Menurutnya, saat memasuki bulan suci Ramadhan, para pemuda desa yang ada di kampung halamannya secara kompak membangunkan sahur dengan cara membunyikan alat musik tradisional.

“Di sini satu dusun dan terdapat 300 rumah. Di desa kala itu ada kesenian kuda lumping dan bangunin sahurnya menggunakan alat-alat musik tersebut,” jelasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

Terkait kebutuhan pokok seperti beras dan sayur, Andy mengungkapkan bahwa kebutuhan tersebut dibeli dari hasil panen warga desa. Tak hanya itu, di area rumahnya, Andy juga memiliki tanaman yang bermanfaat.

“Kalau sayuran itu tetap beli ya. Tapi sayur tersebut berasal dari sawah di sini. Saya memiliki tanaman sengon juga karena rumahku mewah ‘mepet sawah’. Enak hidup di desa tidak ribet,” ucapnya.

Untuk mengisi waktu luang, Andy menjelaskan bahwa dirinya senang bermain PES bersama adik-adiknya di rumah. “Ya kalau di rumah paling saya main PES bersama adik saya. Itu juga cukup menyenangkan,” tegasnya.

Selain itu, Andy bercerita tentang dirinya yang terpilih menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 saat berhasil membawa Garuda Muda menjadi juara di Piala AFF U-22 2019. Menurutnya, terpilihnya dia menjadi kapten itu berasal dari voting yang dilakukan sebanyak 30 orang.

“Kapten itu dipilih berdasarkan voting. Sekitar 30 pemain melakukan vooting dan saya mendapatkan suara terbanyak. Sebenarnya, saya tidak mau. Tapi ini sudah dipercaya teman-teman dan akhirnya saya terima,” jelasnya.

Andy pun berharap agar wabah Covid-19 segera sirna dari Indonesia. “Semoga situasi di Indonesia cepat pulih dan kaki saya segera pulih dari cedera. Jadi beriringan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. […] optimis pandemi segera berakhir, apalagi trennya sekarang turun. Meski begitu, kami terus berupaya keras menangani virus ini,” lanjut Joko dalam siaran persnya, kemarin […]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: