MANTAP…Tim Beregu Indonesia Juarai BWF di Gor Djarum Magelang

BNews—MAGELANG—Tim beregu campuran U19 yang sukses membawa pulang Piala Suhandinata di ajang BFW World Junior Championship (WJC) 2019 diguyur bonus ratusan juta rupiah. Bonus segar kepada 26 pemain muda itu datang dari PB PBSI, pihak sponsor hingga klub dimana pemain bulu tangkis junior bernaung.

Seremoni pemberian penghargaan bagi squad Garuda Muda ini diselenggarakan disela turnamen Caffino Superliga Junior 2019 di GOR Djarum Magelang. Alasannya, para atlet muda langsung bertanding membela timnya masing-masing seusai pulang membawa gelar juara WJC 2019 di Kazan, Rusia.

Advertisements


Prestasi manis ini merupakan kalipertama diraih Indonesia sejak tahun 2000 yang selama ini didominasi Tiongkok dengan 13 kali juara disusul Korea Selatan 2 kali dan Malaysia 1 kali. Pada ajang WJC 2019, tim beregu Indonesia sukses membawa pulang Piala Suhandinata setelah di partai final mampu menang 3-1 atas tim kuat Tiongkok.


”Bersyukur bisa meraih piala ini dan juga mendapat bonus. Saat berada di lapangan saya pribadi tidak berpikir aneh-aneh apalagi kalah atau menang. Saya hanya fokus bertanding untuk memberikan yang terbaik,” kata Salah satu pemain andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando dalam jumpa pers usai menerima bonus.

Program Director Bhakti Olahraga Djarum Fondation, Yoppy Rosimin menuturkan, apresiasi diberikan sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi para pebulutangkis muda mengharumkan nama bangsa dikancah dunia. Kemenangan tersebut merupakan bukti untuk kali kesekian bulutangkis berhasil memperkuat persatuan Indonesia lantaran para pemain diambil dari beberapa klub asal daerah.

”Tidak hanya itu, kemenangan ini menjadi sinyal bahwa penjaringan dan pembibitan generasi muda harus terus dilakukan. Sebab, menjadi juara tidak mudah karena perlu persiapan mengasah kemampuan dan membentuk mental sedini mungkin,” kata pria yang juga menjabat Ketua PB Djarum.

Sebagaimana diketahui, tim beregu campuran guyur bonus dari Djarum Foundation Rp 300 juta. Lalu dari sponsor utama tim Indonesia, Li Ning sejumlah Rp 200 juta. Selain itu, bonus klub juga diberikan kepada para atlet yang mencatatkan prestasi dalam ajang WJC 2019.

Antara lain Leo Rolly/ Daniel Marthin menerima bonus dari PB Djarum senilai Rp 100 juta setelah meraih emas di kelas ganda putra. Lalu ganda campuran Leo/ Indah Cahya Dari Jamil mendapat Rp 50 juta usai memperoleh perak. Kemudian bonus diterima Febriana Dwipuji Kusuma yang berhasil meriah medali perak dari sektor ganda putri Rp 25 juta.

Selain PB Djarum, Atlet putri PB Mutiara Cardinal, Amalia Cahaya Pratiwi yang menjadi tandem Febriana juga diganjar bonus Rp 25 juta. Sementara atlet PB Exist, Yonathan Ramlie yang meraih perunggu juga menerima bonus senilai Rp 7,5 juta. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: