Masukkan Agenda Akhir Pekan, 7 Tempat Wisata Hits Di Magelang

BNews–MAGELANG–Liburan biasanya menjadi agenda masyarakat setiap week end ke sejumlah tempat wisata. Dan dari sekian banyak lokasi menarik untuk liburan, tempat wisata di Magelang yang lagi hits wajib masuk ke daftar destinasi liburan Anda.

Saat ini banyak tempat-tempat baru di Magelang yang menarik untuk dieksplor.

Magelang sendiri adalah salah satu wilayah yang cukup dekat dengan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain memiliki banyak tempat bersejarah, Magelang juga memiliki tempat-tempat asyik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Berikut rekomendasinya.

1. Silancur Highland

Silancur Highland merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan taman bunga di puncak ketinggian bukit di daerah Dadapan, Magelang.

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan cantik khas pegunungan serta lautan awan ketika pagi dan sore hari.

Selain menikmati alam bebas, Anda juga bisa berkemah di bukit ini sambil menikmati kesejukan dan melihat gemerlap bintang-bintang malam. Untuk mendapatkan semua fasilitas ini, Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp10 ribu per orang.

Tertarik ke tempat ini? Silancur Highland berlokasi di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

2. Nepal Van Java

Nepal Van Java di Dusun Butuh Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik (foto : phinemo)
Nepal Van Java di Dusun Butuh Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik (foto : phinemo)

Nepal Van Jawa adalah salah satu destinasi untuk yang tidak boleh Anda lewatkan. Tempat yang terletak di dusun lereng Gunung Sumbing ini memiliki arsitektur yang bertumpuk mirip dengan suasana di Nepal.

Hal inilah yang menjadikan inspirasi warga setempat menamainya Nepal van Java.

Pemandangan di tempat ini begitu indah dan mengagumkan. Hamparan pepohonan dan struktur bangunan yang menjadi daya tarik dan dapat dijadikan spot foto instagramable bagi pengunjung yang datang.

Tempat wisata ini beralamat di Dusun, Butuh, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

3. Punthuk Kendil

Punthuk Kendil Magelang_foto istimewa
Punthuk Kendil Magelang_foto istimewa

Lokasi selanjutnya juga menyajikan pemandangan indah di antara dua gunung yang indah. Meski terletak di puncak ketinggian dan memiliki akses yang cukup curam, pesona yang ditawarkan tempat ini tetap sayang untuk dilewatkan.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan untuk melihat pemandangan matahari tenggelam karena menghadap langsung ke barat.

Lokasi Punthuk Kendil berada di Gupakan, Kamal, Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

4. Air Terjun Grenjengan Kembar

Tempat wisata tersembunyi ini terletak di lereng Gunung Merbabu yang menawarkan keindahan air terjun kembar yang menawan. Menurut warga setempat, nama kembar itu berarti bahwa lokasi ini memiliki dua air terjun yang terlihat sama atau kembar.

Jika tujuan wisata Anda berlibur sambil merelaksasi pikiran, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Tiket masuk ke lokasi ini relatif murah karena hanya Rp10 ribu per orang.

Air Terjun Grenjengan Kembar berlokasi di Desa Munewarang, Satap Kragilor, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

5. Ketep Pass

Foto Destinasi wisata Ketep Pass Sawangan Magelang_Foto Kusworo_Juara 1 Lomba Foto Wisata Ketep
Foto Destinasi wisata Ketep Pass Sawangan Magelang_Foto Kusworo_Juara 1 Lomba Foto Wisata Ketep

Bila Anda sudah pernah mengunjungi Kota Magelang, maka tempat ini pasti cukup familiar didengar. Tempat yang cukup terkenal ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan datang.

Ketep Pass merupakan pagar panjang yang mengelilingi Museum Gunung Merapi yang membentang luas. Di sini juga terdapat beberapa miniatur Gunung Merapi yang bisa dinikmati.

Akses menuju tempat ini cukup mudah karena jalannya cukup mulus dan beraspal. Anda tidak perlu mengunjungi Ketep Pass, karena tempat wisata ini sangat mudah dicari.

Tempat yang satu ini berlokasi di Jalan Blabak Boyolali- KM 16, Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

6. Kedung Kayang

Salah satu spot foto di wisata air terjun kedung kayang_Foto Awany
Salah satu spot foto di wisata air terjun kedung kayang_Foto Awany

Kedung Kayang merupakan tempat rekreasi yang tidak jauh dari Ketep Pass ini hanya dapat dijangkau dengan trekking atau berjalan kaki. Sebab medan jalannya melewati beberapa batuan yang licin.

Meski cukup memacu adrenalin, setiap musim liburan tempat ini tetap ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kota di Jawa. Tiket masuk lokasi ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp5 ribu per orang bahkan saat musim liburan sekalipun.

Kedung Kayang berada di Desa Wonolelo Kedung Kayang, Nagrong, Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

7. Mangli Sky View

Salah satu spot foto di Mangli Sky View Kaliangkrik (Foto: @firliparliningtyas )
Salah satu spot foto di Mangli Sky View Kaliangkrik (Foto: @firliparliningtyas )

Tempat wisata yang terakhir ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena menawarkan keindahan yang begitu memanjakan mata. Mangli Sky View adalah salah satu tempat wisata di Magelang yang lagi hits dan terletak di atas ketinggian 1570 mdpl.

Dari tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan sunrise ataupun sunset dengan hamparan pegunungan dan langit yang membentang luas.

Tidak berhenti sampai di situ, tempat ini juga memiliki berbagai macam pilihan kafe dan restoran dengan aneka makanan lezat.

Wisata yang satu ini berada di Area Hutan/Sawah, Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Demikian, rekomendasi tempat wisata di Magelang yang lagi hits dan wajib Anda kunjungi. Sudah tahu akan mengunjungi yang mana? (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: