Riwayat 13 Pasien Positif Covid-19 Baru di Kabupaten Magelang

BNews-MUNGKID-– Tambahan 13 pasien positif covid-19 baru di Kabupaten Magelang beberapa menjalani isolasi mandiri (10/9/2020). Namun, juga terdapat beberapa dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Magelang.

“Benar, pasien baru ini beberapa isolasi mandiri dan ada yang dirawat di rumah sakit,” ungap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi.

Ketiga belas pasien baru tersebut, lanjutnya berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Magelang. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan sebanyak 4 pasien positif covid-19 baru hari.

“Dari Mertoyudan ini yakni laki-laki 38 tahun dirawat di RS Budi Rahayu, Perempuan 14 tahun di RS Tidar, Laki-laki 67 tahun isolasi mandiri, dan perempuan 51 tahun. Kebanyakan tertular karena kontak pasien positif covid-19 sebelumnya,” ungkapnya.

“Ada dua dari Kecamatan Muntilan yakni Perempuan 42 tahun dan laki-laki 59 tahun dirawat di RSUD Muntilan. Dua dari Bandongan ada perempuan 40 tahun dan laki-laki 64 tahun dirawat di RSJ Magelang; Serta dua dari Ngablak yakni laki-laki-26 tahun dan 42 tahun, tertular kontak pasien positif dan sekarang isolasi mandiri,” ujarnya.

Ada juga masing-masing satu orang dari Ngluwar yakni Laki-laki 41 tahun isolasi mandiri. “Ada juga satu dari Secang yakni perempuan 28 tahun, Candimulyo perempuan 34 tahun dan Srumbung, Untuk Srumbung ini mutasi data alih domisili dari Ngluwar sebelumnya,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan terdapat satu pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh hari ini. “Untuk satu pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Borobudur seorang laki-laki 60 tahun,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dengan perkembangan kasus covid-19 tersebut, maka pasien positif yang masih dirawat maupun isolasi mandiri saat ini berjumlah 53 orang. “Data tersebut dari jumlah sebelumnya 41 orang ditambah 13 pasein baru dan dikurangi satu orang sembuh,” paparnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan terdapat penambahan dua orang baru dan dikurangi 3 orang sembuh. “Untuk dua PDP baru ini berasal dari Grabag dan Dukun. Sedangkan tiga PDP sembuh ini berasal dari Secang dua orang dan Salaman satu orang,” terangnya.

Sehingga, lanjut Nanda jumlah PDP saat ini masih 15 orang. “Data itu dari sebelumnya 18 orang ditambah dua PDP baru dan dikurangi 3 PDP baru dan 2 PDP alih status menjadi positif,” katanya.

Untuk angka kesembuhan sendiri, hingga saat ini PDP menjadi 412 orang. Dan untuk pasien positif covid-19 yang sembuh mencapai 245 orang.

Disampaikan juga untuk kasus meninggal dunia mencapai 68 orang. “Jumlah itu dengan rincian 59 orang dengan status PDP dan 9 orang status positif covid” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: