Mau Bikin Website, Ini Rincian Biayanya

BNews-TEKNO— Pertumbuhan industri digital membuat masyarakat membutuhkan akses informasi berbasis internet. Sehingga, sudah menjadi kewajiban bagi pemilik usaha membangun rumah berupa website untuk penunjang bisnisnya.

Borobudurnews, mencoba memberikan gambaran biaya pembuatan website :

Dimulai dengan membeli alamat website sesuai keinginan kalian. Istilahnya adalah domain dan hosting.

Misalkan wwebsite dengan domain “.com” dan basic hosting. Berarti biaya yang kita butuhkan dalam pembuatan website ini sebesar :

  • Domain Rp 150.000 /tahun
  • Basic Hosting  Rp 15.000 / bulan berarti Rp 15.000 x 12bln = Rp 180.000 /tahun
  • Total Biaya Rp 150.000 + Rp 180.000 = Rp 330.000 /tahun

Jadi total biaya pembuatan website yang dibutuhkan sebesar Rp 330.000. Ini jika Anda mengerti cara membuat website sendiri dan memiliki waktu dalam mengerjakannya.

Lalu bagaimana dengan biaya pembuatan website dengan mengguna Jasa ? Berikut ulasannya

Loading...

Biaya Pembuatan Website Dengan Menggunakan Jasa

Jasa pembuatan website menawarkan berbagai jenis harga sesuai dengan kesulitan dan lama pengerjaan. Jasa pembuatan website menawarkan jasanya sudah termasuk domain dan hosting.

Setiap agency / perusahaan jasa pembuatan website memiliki harga masing-masing. Kami tidak dapat memastikan nominalnya, namun sebagai perkiraan, saat ini untuk membuat website company profile membuatuhkan biaya ± Rp 3.000.000 s/d belasan juta.

Lagi – lagi tergantung dari perusahaan jasa yang Anda pilih, disamping itu juga tergantung dari fitur yang ada pada website itu sendiri.

Lalu bagaimana dengan biaya website E-commerce ? Tentu saja lebih mahal karena fitur dan proses pembuatannya lebih kompleks dari sekedar website company profile.  (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: