Mau Tingkatkan Libido Saat Berhubungan? Coba Konsumsi Makanan Ini

BNews–KESEHATAN– Berbicara soal Libido seseorang memang bukan hal yang tabu lagi. Pasalnya hal tersebut dianggap penting bagi pasangan suami istri.

Libido sendiri merupakan istilah yang penggunaannya secara umum berarti gairah seksual. Dalam definisi yang bersifat lebih teknis berdasarkan yang dikemukakan oleh Carl Gustav Jung, libido mempunyai pengertian sebagai energi psikis yang dimiliki individu untuk digunakan untuk perkembangan pribadi atau individuasi.

Dan ternyata ada sejumlah makanan pendongkrak libido. Dan jika Anda ingin memiliki gairah meledak-ledak, tidak ada salahnya mencoba aneka makanan pendongkrak libido ini.

Libido yang meledak-ledak adalah kunci kehidupan seks yang lebih menyenangkan. Namun ada kalanya, libido atau gairah seks itu meredup karena berbagai sebab.

Bagi pasangan suami istri (pasutri) menjaga keharmonisan berumah tangga tentu penting. Selain komunikasi yang baik, menjaga keharmonisan di tempat tidur tentu juga perlu dilakukan.

Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan libido, seperti istirahat yang cukup dan rutin berolahraga.

Ada juga cara lain yang tidak kalah simpel, yakni mengonsumsi makanan tertentu. Ya, Anda bisa mencoba cara alami ini untuk meningkatkan stamina di tempat tidur. Tips kesehatan kali ini membahas sejumlah makanan pendongkrak libido.

Loading...
Dikutip dari Healthline (29/10/2020), berikut makanan peningkat libido yang dapat membuat Anda lebih memuaskan di ranjang:

1. Cokelat

Cokelat memiliki kandungan serotonin dan phenylethylamine yang tinggi. Fungsinya yaitu untuk merangsang hasrat seksual serta membuat suasana hati menjadi lebih baik dan nyaman sehingga seseorang dapat menikmati seks yang dilakukannya.

2. Stroberi

Buah stroberi merupakan kelompok buah beri-berian yang mengandung banyak antioksidan. Hal tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung, sehingga peredaran darah pun menjadi lebih lancar terutama kepada organ seksual. Tak hanya itu, stoberi juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan jumlah sperma.

3. Bawang putih

Bawang putih mentah mengandung allicin yang diperkirakan mampu meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Panas yang ditimbulkannya bisa membangkitkan libido.

4. Makanan pedas

Makanan pedas merupakan makanan yang kaya akan cabai. Dalam cabai, terkandung makanan capsaicin atau zat yang berfungsi untuk melepaskan hormon endorfin dalam tubuh. Hal ini yang kemudian dapat menimbulkan perasaan bahagia dan meningkatkan libido. Sama seperti stoberi, cabai kaya akan antioksidan yang berfungsi melancarkan aliran darah di organ seksual. Namun konsumsi yang berlebihan harus dibatasi karena dapat menimbulkan diare.

6. Alpukat

Alpukat telah lama diakui oleh peneliti sebagai buah yang berfungsi meningkatkan performa seks. Buah ini mengandung banyak vitamin B6, vitamin E, dan kalium yang dapat meningkatkan aliran darah terutama aliran darah ke organ seksual serta mencegah penyakit jantung. Tak hanya itu, alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung dan pembuluh darah.

7. Almond

Almond merupakan salah satu jenis kacang yang populer di dunia. Biasanya almond dikonsumsi secara langsung sebagai kudapan atau pelengkap beberapa olahan makanan seperti salah satunya kue. Selain memiliki rasa yang renyah, almond mengandung zinc yang bermanfaat meningkatkan libido serta hormon seks pada pria.

Selain itu, kacang almond juga mengandung beberapa nutrisi lain, seperti selenium yang baik untuk kesuburan, vitamin E yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, dan asam lemak omega-3 yang berkhasiat untuk melancarkan aliran darah serta memelihara kesehatan organ intim.

8. Gingseng

Ginseng tak asing digunakan sebagai salah satu tanaman herbal dalam obat tradisional. Menurut penelitian yang dipublikasikan PubMed Center, gingseng ampuh meningkatkan performa seksual dan mengobati disfungsi ereksi. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: