Megawati dan Prabowo Bakal Berkunjung ke Magelang, Ini Agendanya

BNews—MAGELANG— Putri Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan berkunjung ke Akademi Militer Magelang, Jumat besok (7/2). Dalam kunjungannya, Megawati akan didampingi Menteri Pertahanan Letjend TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Mantan Presiden RI ke-5 itu dijadwalkan akan meresmikan patung Ir Soekarno yang terletak di main hall Akmil Magelang. Soekarno dikenal masyarakat Indonesia dan tercatat dalam sejarah sebagai pahlawan nasional berjuluk Bapak Proklamator. Sekaligus presiden pertama yang dilantik sehari pascadeklarasi kemerekaan bangsa Indonesia.

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan, rencananya kehadiran Megawati akan disambut di pintu I Ksatian Akmil oleh Gubernur Akmil beserta jajarannya. Dengan jajar kehormatan Marcingband Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) Akmil.

Mayjen TNI Dudung menyampaikan rasa bangganya. Sebab, Megawati dapat meluangkan waktu untuk hadir langsung dalam acara esok hari.

”Dengan kehadiran Ibu Megawati sebagai wujud nyata kepedulian yang besar terhadap Akmil tercinta ini,” ungkapnya kepada Borobudur News, Kamis (6/2).

Selain meresmikan patung Ir Soekarno, Megawati juga dijadwalkan akan mengisi kuliah umum di Gedung Lili Rohli bagi taruna dan taruni Akmil. Sebagai acuan untuk menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

”Kuliah umum bisa menambah wawasan pengetahuan dan pemicu semangat belajar untuk taruna dan taruni,” tutur dia.

Parade Drumband Iringi 364 Kopral Taruna Akmil Keliling Kota Magelang

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Letjend TNI (Purn) Prabowo Subianto juga akan hadir. Prabowo dijadwalkan akan meresmikan rumah sakit dan fasilitas E-Learning di Akmil.

”Nanti (E-learning) sebagai sarana pendukung sistem pembelajaran berbasis internet menuju Akmil berstandar World Class Army,” paparnya.

Selain itu, rencananya juga akan dihadiri para petinggi pusat diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kemudian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia.

Gubernur Akmil Magelang, Gubernur AAL, AAU dan Akpol. Lalu ada mantan kepala BIN AM Hendropriyono, Asisten Kasad, Kapusjarah, Kadisjarahad, para ejabat daerah, baik dari TNI, Polri maupun sipil hingga para tamu undangan. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: