Parade Drumband Iringi 364 Kopral Taruna Akmil Keliling Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Sebanyak 364 taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat I/Koptar Tahun Pendidikan 2019/2020 melaksanakan kirab dalam rangka memperkenalkan diri sebagai warga baru Kota Magelang. Perkenalan tersebut diiringi marching band Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL).

Kirab dimulai dari Jalan A Yani kemudian menuju ke Jalan Pemuda dan berakhir di Kompleks Ksatrian Akmil. Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan wakil masyarakat Kota Magelang.

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menuturkan, selain memperkenalkan seluruh taruna Akmil Tingkat I/Koptar, juga memohon doa restu kepada seluruh warga. Sebab, para calon pemimpin tersebut akan melaksanakan Pendidikan di Akmil yang merupakan bagian dari wilayah Kota Magelang.

”Bahwa kurang lebih tiga tahun ke depan para taruna Akademi Militer Tingkat I/Koptar akan menjadi bagian dari masyarakat Magelang,” tutur Dudung, Jumat (31/1).

Jelas Dudung, acara ’kulonuwun’ tersebut baru kali pertama digelar sebagai upacara menjadi warga baru. Sebelumnya pihaknya hanya mengadakan acara pamitan ketika para taruna dilantik menjadi perwira. Ia juga berpesan kepada para taruna agar ikut berperan aktif dalam menjaga nama baik Kota Magelang.

”Saya berpesan, jaga nama baik Kota Magelang seperti yang telah dilakukan para senior,” pesan dia.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina (busana merah) hadir sebagai perwakilan masyarakat Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina menyambut baik upacara tersebut. Selain diharapkan akan menjadi tradisi tahunan, juga akan menjadi hiburan baru bagi masyarakat. Bukan hanya bagi orang tua namun untuk remaja dan anak-anak.

”hujan-hujan pun warga masih antusias datang karena merasa kangen dengan mereka (marchingband Genderang Suling Canka Lokananta),” pungkas Windarti.

Dalam kirab tersebut turut dihadiri para pejabat Distribusi Akmil, Forkopimda Kota Magelang dan para tamu undangan lainnya. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: