Melihat Suasana Tes CPNS di Magelang: Banyak Diantar Orang Tua

BNews—MAGELANG— Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam CPNS yang digelar di GOR Samapta, Kompleks Gelora Sanden Magelang menginjak hari ke-6. Seleksi untuk Pemerintah Kabupaten Magelang ini diikuti 10.114 peserta dari dalam dan luar kota.

Tidak sedikit peserta dari luar kota yang membawa serta serta orang tuanya untuk datang ke lokasi ujian. Seperti peserta asal Temanggung, Aldi Zulfa Indah Salekhah terlihat ditemani ayahanda, Hari Wiyono dan ibundanya.

Zulfa, panggilan karibnya itu tidak bisa menolak saat sang ayah dan ibunya berinisiatif mengantarkan anaknya berjuang. Selain karena seorang gadis, ia juga tidak boleh terlalu capek hanya karena jarak Temanggung-Magelang yang cukup jauh.

”Kami berangkat pagi-pagi pukul 06.00 WIB. Orang tua mengantarkan karena agar saya bisa lebih fokus mengerjakan ujian,” kata dia, Kamis (6/2), usai mengikuti ujian gelombang pertama.

Kehadiran Orang tua ternyata menjadi doa. Keberadaan mereka didekatnya membuat dirinya lebih tenang dalam menghadapi soal di layar komputer. Kendati mengaku baru kali pertama mengikuti ujian, dirinya lolos passion grade atau ambang batas. Skor yang ia peroleh yakni TKW 95, TIU 110 dan TKP 132.

”Alhamdulillah lolos tes TKD. Semoga lolos di tahapan seleksi berikutnya,” kata Sarjana (S-1) Akuntansi itu.

Dikatakan Hari Wiyono, saat puterinya memasuki ruang ujian, ia tak henti-henti merapal doa dari dekat. Berharap dan berserah diri kepada Tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya. Zulfa sendiri tertarik melamar di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) kabupaten Magelang.

”Di depan layar live record, saya harap-harap cemas menunggu running text anak saya. Alhamdulillah lolos. Harapannya, putri saya lolos hingga tahap akhir dan diterima,” ungkap Hari. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: