IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Bikin Haru, Bocah SD Sumbang Uang Receh Untuk Bantu Beli APD

BNews—NASIONAL— Aksi bocah sembilan tahun bernama Mochammad Hafidh patut diacungi jempol. Ia menyerahkan seluruh tabungan berupa uang pecahan koin kepada polisi untuk membantu membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Hafidh diketahui masih duduk di kelas 3 SD Negeri Pasigaran III Dayeuhkolot, Bandung. Ia mendatangi kantor polsek setempat untuk menyumbangkan seluruh uang tabungan selama Sembilan bulan ditemani ibunda, Rikoh Sutikoh.

Tindakan mulai bocah ini viral setelah akun Instagram resmi Polsek Dayeuh Kolot, @polsekdayuehkolot1 mengunggah momen mengharukan tersebut. Dalam foto tersebut, Hafidh membawa celengan dari wadah biskuit bekas berisi pecahan uang receh Rp Rp453.300,-.

Dalam video tersebut, Kepada Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat, Rikoh Sutikoh mengaku bila Hafidh tidak pernah meminta uang jajan. Namun, ia selalu memberi uang Rp2 ribu untuk jajan anaknya.

”Kalau jajan disisihkan seribu rupiah untuk ditabung. Katanya uangnya untuk saweran kakaknya ketika nanti menikah,” ungkapnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Polsek Dayeuhkolot News – Anak kecil bernama Moch. Hafidh (9 tahun) yang duduk di kelas 3 SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot meminta ibunya Rikoh Rotikoh untuk mengantar ke Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung menemui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat dengan membawa kaleng Biskuit yang berisikan pecahan uang koin untuk disalurkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri). Kamis (16/04/2020). Berawal ketika Moch.Hafidh (9 tahun) diliburkan sekolah dikarenakan Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terus mewabah di Indonesia dan melihat pemberitaan di Televisi bahwa langka dan mahalnya masker beserta APD (Alat Pelindung Diri) untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dibutuhkan para tenaga medis saat ini. Anak dari Bapak Ruhiyatna yang berprofesi sebagai tukang servis Televisi dan Ibu Rikoh Rotikoh yang berprofesi sebagai pedagang baso ayam tersebut membawa tabungannya berupa pecahan koin kepada ibunya yang dikumpulkan selama 9 bulan dengan menyisihkan sisa uang jajannya setiap hari untuk disumbangkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri). Ibu Rikoh Rotikoh mengatakan “Bahwa banyaknya pemberitaan mengenai Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terus mewabah dan sulitnya mendapatkan APD (Alat Pelindung Diri) di televisi, Moch.Hafidh (9 tahun) sempat menanyakan kepada saya apa dan untuk apa APD tersebut dan saya menjelaskan kepada Moch. Hafidh bahwa APD adalah Alat Pelindung Diri yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam menangani pasien Virus Corona kemudian Moch. Hafidh mengungkapkan ingin membantu membeli APD dengan menyumbangkan tabungannya yang Moch. Hafidh kumpulkan selama 9 bulan yang awalnya tabungan tersebut dikumpulkan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya”. Kata Ibu Rikoh Rotikoh. Masih Ibu Rikoh Rotikoh ” Saya hanya memberikan uang jajan sehari Rp.2000,- untuk Moch.Hafidh, sewaktu akan memberikan uang tabungannya Moch. Hafidh mengatakan wabah virus Corona yang menimpa Indonesia ingin segera berakhir supaya bisa bersekolah dan bermain kembali dengan teman-temannya”. @polrestabandung @tmcpolrestabandung @bhayangkari_pc_kotabdg_jabar @bag_sumdarestabdg @satnarkobaresbdg @satbinmas @sabharapolrestabdg @spkt_polreskotabandung

Sebuah kiriman dibagikan oleh POLSEK DAYEUHKOLOT (@polsekdayeuhkolot1) pada

Baca juga: Kunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Semarang, Ganjar Serahkan Bantuan
Loading...

Rikoh mengaku anaknya sedih saat melihat berita di televisi tentang kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD). Dari situ, Hafidh ingin membantu meringankan tenaga medis dengan membelikan APD untuk menangani Covid-19.

”Hafidh sempat tanya ’apa sih APD, kok katanya kekurangan gitu, Bu. Pengen ngasih tapi nggak punya uang. Tapi Hafidh ada tabungan, kasihkan aja ya, kan, kakak belum menikah,’” jelas Rikoh menirukan keinginan anaknya.

Aksi Hafidh mendadak viral di media sosial. Aksinya membuat banyak orang merasa kagum dengan sosok anak sembilan tahun yang memiliki jiwa kemanusiaan tinggi.

”Mulianya hati anda, nak,” kata akun @dendinyo.

”Pahlawan sejati, Masyaallah,” sahut @prasetyoajijaya. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: