Indosat Magelang Jamin Layanan Jaringan Aman Selama Lebaran

BNews—MAGELANG TENGAH—Ramadhan dan Idul Fitri menjadi momen istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ini ditandai dengan meningkatnya volume berkomunikasi sebagai wujud silaturahmi kepada sanak saudara dan teman.

Indosat Ooredoo berkomitmen terus melayani pelanggan dan masyarakat di momen-momen istimewa tersebut. Melalui kesiapan layanan dan jaringan telekomunikasinya agar masyarakat tetap dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat saat Ramadan dan perayaan Lebaran. Seiring dengan tren digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat, kesiapan kapasitas layanan data menjadi hal yang sangat penting.

”Dimana perusahaan telah meningkatkan kapasitas data menjadi 18.4 terabyte perhari. Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 15 hingga 20 persen,” tutur Marketing Communication Manager, Sales Area Magelang, Suryo Suharyono, Senin, (27/5).

Dikatakan Suryo, untuk kapasitas layanan pesan singkat disiapkan hingga 975 juta SMS perhari. Dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta erlang perhari.

Kedua trafik suara dan SMS ini juga sudah diperhitungkan untuk prediksi peningkatkan trafik yang mungkin terjadi. Kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi ini juga didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus yang semakin meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat

”Penambahan sumber daya yang akan melakukan monitoring jaringan menjadi komitmen kami untuk memastikan kenaikan trafik telekomunikasi dapat kami antisipasi semakin baik di momen penting tersebut,” kata Suryo dalam acara Buka Bersama Awak Media Magelang Raya di Bond Café, sore tadi.

Ditambahkan Sales Area Manager Magelang, Firman Raharjo, kesiapan jaringan Indosat Ooredoo untuk Ramadhan dan Lebaran ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan. Diantaranya telah dilakukan di berbagai kota tujuan mudik utama di seluruh Indonesia yang merepresentasikan memiliki potensi tinggi terjadinya kepadatan tujuan mudik dan kenaikan trafik komunikasi cukup tinggi. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: