Memiliki Tembakau Gorila, Dua Pelajar Di Magelang Ditangkap Polisi

BNews–MAGELANG-– Dua orang pelajar diamankan Polres Magelang karena menguasai dan penyalahgunaan Narkoba jenis tembakau Gorila. Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang saat pers rils Operasi Candi Bersinar 2022 hari ini (8/3/2022).

“Untuk dua pelajar berinisial FSM, 17 dan FNP, 16. Mereka berdua masih berstatus pelajar di Magelang,” kata Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun.

Untuk dua pelajar ini, diamankan ebruari 2022 lalu di daerah Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. “Mereka diamankan karena memiliki dan menguasai narkotika jenis Tembakau Gorila,” imbuhnya.

Untuk kronologi penangkapan, bermula pada 10 Februari 2022 lalu petugas mendapat informasi dari masyarakat. Dimana terdapat sebuah paket mencurigakan yang akan diantarkan di sebuah rumah di daerah Kecamatan Tegalrejo Magelang.

“Lalu petugas melakukan pengamatan. Kemudian petugas melakukan peringkusan dan penggeledahan. Didapati satu paket tembakau yang mengandung bahan narkotika, sering disebut Tembakau Gorila dalam plastik klip seberat 25 gram,” ujarnya.

Kapolres juga mengungkapkan, selain barang bukti tembakau gorila tersebut petugas juga mengamankan kardus paket shopee ,satu bungkus rokok, dua Handphone.

“Selanjutnya kedua pelajar diamankan ke Mako Polres Magelang guna penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Atas perbuatannya, kata Kapolres kedua pelajar tersebut dijerat Pasal 132 jo pasal 114 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 ; jo Permenkes RI no.5 tahun 2020 jo pasal 55 ayat (1) ke 1 atau Pasal 132 jo pasal 112 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009; jo Permenkes RI no.5 tahun 2020 jo pasal 55 ayat (1) ke 1.

Karena ada kasus tersebut, Kapolres Magelang menghimbau peran serta masyarakat keluarga dan Sekolah untuk lebih memperhatikan.

“Hal ini antisipasi, khususnya orang tua untuk dijaga dan mengawasi pergaulan anak. Jangan salah bergaul, karena kalau sudah salah masa depan mereka akan suram. Dan pentingnya peran sekolah untuk pengawasan kepada siswanya.Serta masyarakat untuk lebih jeli, jika ada peredaran atau penggunaan narkoba segera melaporkan,” pesannya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!