Mengantar Sang Juara : Ribuan Warga Magelang Sambut Bagas Bagus

BNews–MUNGKID–Ribuan masyarakat Magelang menyambut kedatangan Amiruddin Bagas Kaffa Alfikri dan Amiruddin Bagus Kaffa Alfikri (15/8). Mereka merupakan pemain dari kesebelasan Timnas U16 Indonesia yang berhasil meraih juara AFF 2018.

BNews–MUNGKID–Ribuan masyarakat Magelang menyambut kedatangan Amiruddin Bagas Kaffa Alfikri dan Amiruddin Bagus Kaffa Alfikri (15/8). Mereka merupakan pemain dari kesebelasan Timnas U16 Indonesia yang berhasil meraih juara AFF 2018.

Mereka menaiki mobil VW terbuka dengan dikirab oleh ratusan komunitas di Magelang menuju rumah dinas Bupati Magelang di Sawitan Kota Mungkid. Didampingi kedua orang tuanya mereka disambut Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP bersama jajaran Forkompinda Magelang.

Ayah mereka, Yuni Puji Istiono memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Magelang yang menyambut kedatangan anaknya.”Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bupati Magelang beserta jajarannya atas perhatiannya ini dan mengundang kami datang kesini,” katanya saat memberikan sambutan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang.

“Saya juga mohon doa restu karena besok tanggal 23 Agustus 2018, Bagus Bagas akan mulai fokus di Timnas U16 lagi guna persiapan AFC 2018,” imbuhnya.

Yuni Puji Istiono juga menambahkan bahwa anak mereka masih anak Bupati Magelang, karena kami masih warga Kabupaten Magelang. “Namun atas prestasinya ini Bagus Bagas jadi kebanggaan masyarakat Indonesia pada umumnya dan Magelang Raya pada khususnya,” tambahnya.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin,SiP mengatakan ungkapan syukur Alhamdulillah kepada jajaran Timnas U16 yang mempercayakan anak Magelang ikut bergabung dalam Tim Sepak Bola Nasional Indonesia U16. “Semoga keberhasilan mereka ini terus meningkat membawa nama harum Bangsa dan daerah asalnya,” katanya.

Dengan keberhasilan mereka ini diharapkan mampu menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya di Magelang untuk lebih maju dikancah lebih tinggi dalam bidang positif lainnya. “Nanti mereka akan masuk di era keemasan yang diharapkan mampu bermanfaat bagi nusa dan bangsa, dari Kabupaten Magelang untuk Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini Bagus dan Bagas mendapat hadiah dari Pemda Magelang berupa uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta serta dari Kodim 07/05 Magelang berupa bola sepak. Serta pemberian penghargaan berupa voucher senilai Rp. 12 juta dari Desa Bahasa Borobudur untuk segala fasilitasnya.

“Saya dapat pesan dari pak Bupati agar tetap rendah diri, santun, tidak sombong serta tetap optimis kedepan,” ungkap Bagus saat diwawancarai awak media.

Bagus juga menambahkan akan fokus ke Timnas Indonesia dulu. “Beberapa tawaran tim sepak bola sudah ada, namun saya belum memilih kemana karena fokus Timnas U16 untuk persiapan AFC 2018 mendatang,” tambahnya.

“Dan saya bersama Bagas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Magelang Raya yang telah menyambut kedatangan kami dengan penuh antusias, tidak lupa kami tetap memohon doa dan supportnya untuk menjalani laga AFC 2018 mendatang,” pungkas Bagus. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: