Menhan Prabowo Bentuk Pasukan Khusus Denwalsus, Apa Tugasnya?

BNews—NASIONAL— Selain Presiden dan Wakil Presiden RI yang memiliki pengawal khusus, kini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun memilikinya. Namanya adalah Denwalsus atau Detasemen Kawal Khusus.

Denwalsus memiliki beberapa tugas penting terkait dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Pasukan ini bertugas mengawal Prabowo Subianto serta para tamu VVIP yang tengah berada di lingkungan Kementerian Pertahanan.

Pembentukan Detasemen Kawal Khusus ini diketahui melalui unggahan ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah, di akun Instagram pribadinya, @rizky_irmansyah pada 9 April 2021.

Denwalsus (Setia-Berani) begitu tulis Rizki mengalami status Instagram-nya.

”Mereka adalah Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto. Mereka dilatih, ditempa, dididik di Batu Jajar Pusdiklat Kopassus di Jawa Barat,” tulis Rizky seperti dikutip Borobudur News, Minggu (11/4).

Rizky menjelaskan, personel untuk pasukan ini diseleksi dan ditunjuk langsung oleh Prabowo. Setiap personelnya bakal dibekali kemampuan penjagaan dan pengawalan VVIP, pola penyambutan tamu dalam dan luar negeri.

”Dan tentunya kemampuan lain yang tak bisa Saya jabarkan,” kata Rizky perihal Denwalsus Prabowo Subianto,” imbuhnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: