IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Merapi Meletus, Masyarakat Diminta Tetap Tenang

BNews—MUNGKID— Kepulan asap tinggi membubung dari puncak merapi pagi ini (11/5). Warga lereng merapi berhamburan keluar rumah untuk melihat ke arah Merapi.

 

Dari rils yang dikeluarkan Pusdalop BPBD Kabupaten Magelang telah terjadi letusan freatik dari gunung merapi. Dan pihak BPBD Kabupaten Magelang menghimbu masyarakat untuk tetap tenang, jauhi radius 3 km dari puncak merapi dan jika ada perkembangan akan diinformasikan melalui rils selanjutnya.

 

Diketahui sekitar pukul 07.50 wib letusan terjadi disertai suara gemuruh dan getaran. Suara gemuruh hingga mencapai area Kota Magelang, sedangkan getaran dirasakan warga Dukun hingga km 14 km dari puncak merapi.

 

“Getaran terasa dirumah kami, kaca-kaca bergetar namun tidak lama dan arah asap nampak ke arah selatan,”ungkap Pandu,27 salah satu warga Desa Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

 

Diketahui beberapa sekolah di Kecamatan Dukun sekitar pukul 08.10 wib dipulangkan oleh pihak sekolahan. Hingga berita ini diunggah belum ada pernyataan resmi dari pihak BPPTKG Yogyakarta. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: